PosBeritaKota.com
Syiar

MESKI SEMPAT TURUN HUJAN SEBELUM ACARA, CERAMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW DARI KYAI SYARIF RAHMAT SEDOT PERHATIAN RATUSAN JAMAAH & UNDANGAN

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Meski selepas ba’da Maghrib sempat diguyur hujan lebat sebelum acara dimulai pada pukul 20.00 WIB, tampaknya tak menyurutkan langkah serta niat para jamaah maupun warga dan seluruh tamu undangan untuk datang ke Masjid Jami Al-Ikhlas di lingkungan RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/10/2021).

Menurut perkiraan kurang lebihnya ada sekitar 300 sampai 400-an warga/jamaah plus tamu dari luar lingkungan RW 025 VGH Kebalen, memenuni undangan Panpel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diniatkan pelaksanaannya secara hikmat dan jauh dari kesan berlebihan serta tetap mempertimbangkan situasi pandemi, juga menerapkan protokol kesehatan.

Dari tamu undangan yang hadir antara lain meliputi pimpinan wilayah mulai dari tingkat RW, RT-RT, jajaran Ketua Pembina dan Ketua Pengurus Yayasan, seluruh jajaran pimpinan dan pengurus lembaga DKM (Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al-Ikhlas) sebagai fasilitator acara. Tak ketinggalan melibatkan unsur sejumlah majelis ta’lim/pengajian ibu-ibu yang ada di lingkungan RW 025 VGH Kebalen, Babelan, Bekasi.

Sejumlah pimpinan (ketua) dan pengurus lembaga DKM se-VGH Kebalen, turut hadir sebagai bentuk saling support. Sebab, ikut serta dalam event untuk bersholawat secara bersama-sama mengagung-agung kebesaran Baginda Nabi Muhammad SAW/Rasulullah, juga merupakan ibadah massal (spiritual) sebagai aktualisasi di dalam mengikuti ajaran atau sunah-sunahnya. Baik sebagai umat akhir zaman dari Rasulullah/Nabi Muhammad SAW maupun hamba dari Sang Maha Khalik pencipta alam semesta dan kehidupan ini, yakni Allah SWT.

Dari pimpinan wilayah RW 025, nampak Sukoco (Plt. Ketua RW) yang didampingi Dirman Diaz (Sekretaris). Ikut hadir mayoritas Ketua RT di antaranya : Rohman (RT 01), Nursaid (RT 02), Dhany (RT 03), Cahyo (RT 04), Murwodo (RT 05), H Popo (RT 06), Wanito (RT 07), Giono (RT 08), Muhammad Andi (RT 09), Samidi (RT 010), Sumiadi (RT 011), Ruslan (RT 012), Castomo (RT 014), Agung (RT 016), Ahmad Rojangi (RT 017).

Untuk jajaran pemuka agama dan tokoh masyarakat yang ikut hadir adalah Ustadz Hafid, Ustadz H Robert Hidayat, Ustadz Saepul Aziz, H Jaelani dan Ratmoko Jati. Sedangkan dari unsur pimpinan Yayasan Jami Al-Ikhlas meliputi Drs KH Muhammad Makhtum (Ketua Pembina Yayasan), Umar (Pembina Yayasan) dan H Junaedin (Ketua Pengurus Yayasan).

Tak ketinggalan datang pula memenuhi undangan beberapa dewan guru tetap pengisi ta’lim di Masjid Jami Al-Ikhlas. Mereka di antaranya adalah Ustadz Guru Aang Kunaefi Soprih S.Pd.I, Ustadz Abdul Rosyid S.Ag, Ustadz Nur Ali M.Si, Ustadz Husni Mubarok L.c M.Th.i dan KH Saeful Islam dari Kaliabang.

Sementara itu undangan dari unsur pimpinan dan pengurus DKM se-VGH Gerbang Timur (Kelurahan Kebalen), ikut hadir DKM Abubakar Assidiq (Blok AL), DKM Darussalam (Blok AJ), DKM Al-Mutaqim (Blok AT) dan DKM Miftahul Jannah (Blok AD). Selain itu juga ada Ustadz Muhammad Yamin bin Adam yang tampil sebagai Qori untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran sebagai pembuka acara.

Namun sebelum itu, terlebih dulu ada pembacaaan Dzikirullah yang dipandu Ustadz Rojali. Kemudian dilanjutkan pembacaan Kisah Maulid Nabi bersama Tim Hadroh Masjid Jami Al-Ikhlas. Dan, setelah penceramah KH R. Syarif Rahmat RA SQ MA tiba tepat pukul 21.00 WIB, dilanjutkan acara seremonial laporan dari Ketua Panpel Maulid Nabi Muhammad SAW, Saeful Alam dan diteruskan sambutan dari (Plt) Ketua RW 025, Sukoco.

Dalam sambutannya, Saeful Alam (Ketua Panpel), tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dari sejumlah pihak yang terlibat dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. “Harapannya, sesuai tema acara malam ini dengan semangat memperingati Maulid Nabi, kita harus lebih mencintai dan meneladani Rasulullah SAW,” tuturnya.

Selanjutnya, Sukoco (Plt Ketua RW 025), menegaskan kembali dukungannya. Bahkan meminta seluruh warga untuk tetap guyub (kompak) dan gotong royong dalam kebersamaan. “Kita juga harus bersyukur, karena bisa menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini, setelah sebelumnya dilanda situasi pandemi yang cukup lama,” ungkap Sukoco seraya pamitan bahwa pada Desember 2021 mendatang bakal digelar Pemilihan Ketua RW 025 yang baru. ■ RED/FOTO-FOTO : ROHMAT HUMAS DKM/AGUS SANTOSA

Related posts

Syarat Kepengen Ketemu Allah SWT, CERAMAH USTADZ ABDUL ROSYID Sebut Kudu Perbanyak Amal di Dunia

Redaksi Posberitakota

Terpilih Sebagai Ketua DMI Jabar, KH AHMAD SIDIK Gelar Pertemuan dengan Walikota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Dalam Muktamar ke-34, KIAI KAMPUNG Dukung KH Ahmad Fahrur Rozi Maju Jadi Calon Ketum PBNU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment