PosBeritaKota.com
Sport

RONALD KOEMAN SEGERA DIPECAT, SOSOK XAVI HERNANDEZ DIPASTIKAN BAKAL GANTIKAN JADI PELATIH KEPALA BARCELONA

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Merosot posisinya dan berada di peringkat 9 klasemen Liga Spanyol, bikin manajemen FC Barcelona kelimpungan. Tidak ada cara lain, kecuali harus mendepak pelatih Ronald Koeman. Kemungkinan itu bakal terjadi, karena Xavi Hernandez disebut-sebut sudah pasti segera menduduki kursi sebagai pelatih kepala.

Barcelona serius mendatangkan mantan gelandang mereka. Bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez agar menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi. Demikian informasi A-1 dari pernyataan tersebut, Sabtu (6/11/2021).

“Sedangkan Xavi Hernandez merupakan produk tim muda di Barca. Ia juga telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan yang diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub,” tegas satu petinggi di klub Barca tersebut.

Sosok Xavi Hernandez yang berusia 41 tahun membuat 767 penampilan untuk Barca. Baik sebagai pemain maupun memenangkan 25 trofi. Termasuk 4 gelar yang membanggakan dari Liga Champions.

Lantas, Xavi meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 untuk mengakhiri karier bermainnya bersama Al Sadd dan telah melatih tim tersebut sejak 2019. Dia memenangkan Liga Qatar musim lalu dan juga telah mengklaim berbagai kompetisi piala.

Selama ini, Xavi dikenal sebagai pengumpan bola yang luar biasa di lini tengah dan dengan Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012 di kedua sisi Piala Dunia 2010.

Tugasnya saat ini, Xavi diminta agar membalikkan nasib Barcelona. Kenapa? Karena mengecewakan, dimana mereka berjuang melawan kesulitan keuangan yang menyebabkan kepergian mantan rekan setimnya Lionel Messi belum lama ini ke Paris Saint-Germain (PSG). Mampukah? ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Lantaran ke Copa America 2019, ICARDI Tak Masuk Timnas Argentina

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Allegri Bakal Mundur, ZIDANE Malah Didukung Tangani Juventus

Redaksi Posberitakota

Siap Dijual Barca, RAKITIC Disodorkan ke MU Bernilai Transfer 50 Juta Euro

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment