35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 17:51
PosBeritaKota.com
Nasional

Selama Ramadhan & Idhul Fitri 1445 H, BANK DKI Siap Penuhi Segala Kebutuhan Keuangan Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam menyambut sepanjang bulan suci Ramadhan dan datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriyah, Bank DKI siap memenuhi segala kebutuhan keuangan masyarakat. Bahkan, Bank Pembangunan Daerah (BPD) satu ini, bakal turut serta menyediakan berbagai program dan infrastruktur.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, pihaknya pun telah menyiapkan uang tunai untuk ditukar beserta infrastruktur dan layanan pendukung seperti kantor cabang, jaringan ATM dan layanan kas keliling. Untuk hal itu disebutnya merupakan arahan dari Bank Indonesia

“Tentunya, langkah ini diharapkan dapat membantu nasabah Bank DKI dalam memenuhi berbagai kebutuhan selama periode bulan suci Ramadhan dan menyambut pelaksanaan Hari Raya Idhul Fitri 1445 M di tahun 2024 ini,” jelas Arie, Kamis (21/3/2024) kepada media di Jakarta.

Ditambahkan bahwa melalui kesiapan Bank DKI dalam melakukan pemenuhan kebutuhan uang tunai tersebut, juga diharapkan mampu memberikan berkontribusi positif pada perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengungkapkan bahwa untuk memenuhi kebutuhan uang dan layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat dengan menyediakan sebanyak 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling.

Hal tersebut, kata Amirul, juga seiring wujud dukungan program ‘Semarak Rupiah Ramadhan’ dan ‘Berkah Idhul Fitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024′.

Untuk ‘Program Serambi Bank Indonesia 2024′ tersebut ini diselenggarakan guna memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah pada momen menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idhul Fitri 1445 H/2024 M.

“Jadi, mulai tanggal 1 sampai dengan 5 April 2024 nasabah Bank DKI dapat memperoleh layanan penukaran uang pada 15 Kantor Cabang Bank DKI, sepanjang jam layanan pukul 08.00-15.00 WIB,” tegas Amirul, lagi.

Perlu ditambahkan sebagai bahan informasi, Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) dengan proyeksi sebesar Rp 197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan, yakni mulai dari tanggal 15 Maret hingga 5 April 2024 . Termasuk salah satunya melalui kantor cabang Bank DKI.

Namun untuk lokasinya adalah Cabang Balai Kota, Cabang Juanda, Cabang Walikota Jakarta Pusat, Cabang Pintu Besar Selatan, Cabang Tanjung Priok, Cabang Walikota Jakarta Utara, Cabang Matraman, Cabang Otista, Cabang Walikota Jakarta Timur, Cabang Walikota Jakarta Selatan dan Cabang Walikota Jakarta Barat.

Lantas, tersedia pula di Cabang Permata Hijau, Cabang Syariah Pondok Indah.dan Cabang Syariah Wahid Hasyim. Seluruh kantor cabang tersebut telah terdaftar pada Loket Penukaran SERAMBI Bank Indonesia (BI) tahun 2024.

Selain itu untuk layanan penukaran di loket Cabang, Bank DKI juga akan membuka layanan Kas Keliling di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora), mulai tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. © RED/PBK/ AGUS SANTOSA

Related posts

Masyarakat Harus Patuh Protokol Kesehatan, JUBIR VAKSIN IDI : Kunci Utama Pandemi COVID-19 Segera Berlalu

Redaksi Posberitakota

Hidup Menggelandang di Kawasan Kebon Sirih, RIBUAN PENGUNGSI UNHCR Dipindah ke Kalideres

Redaksi Posberitakota

DI RS POLRI KRAMAT JATI, KAPOLRI DATANG PENUHI JANJI JENGUK SINTA AULIA BOCAH PENDERITA TUMOR KAKI ASAL REMBANG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang