32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 17:09
PosBeritaKota.com
Syiar

SUDAH 2 TAHUN TIAP JUMAT, QUBIL AJ BERBAGI LEWAT PROGRAM GANASTRI & SANTUNI PULUHAN ANAK YATIM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aktor sinetron religi yang juga dikenal sebagai komedian, Qubil AJ, merasa bersyukur karena program GANASTRI (Gerakan Nasi Tiga Hari) masih bisa berjalan. Bahkan sudah jalan selama dua tahun belakangan ini, berawal sejak ada pandemi COVID-19. Terjun langsung menemui warga masyarakat dengan berbagi nasi bungkus plus lauk pauknya.

“Ide awalnya karena ingin peduli kepada masyarakat yang kesulitan akibat ada masa pandemi. Syukur alhamdulillah sampai sekarang bisa jalan. Setiap Rabu, Kamis dan Jumat harus jalan untuk berbagi,” terang Qubil AJ kepada POSBERITAKOTA, Senin (8/11/2021).

Dikisahkan sosok yang pernah hits lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ (SCTV) itu, program GANASTRI awalnya cuma berbagi 20 sampai 30-an nasi bungkus. Sampai akhirnya ia bisa meningkatkan jumlah nasi bungkus yang dibagi-bagikan saat ini berjumlah antara 200 sampai 300-an nasi bungkus.

“Saya berbagi setiap Rabu dan Kamis dengan kalangan masyarakat kelas bawah. Mereka terdiri dari para pekerja serabutan. Ada tukang ojek, sopir angkot, para pemulung dan siapa saja asalkan tepat sasaran. Sedangkan untuk hari Jumat, saya menitipkan atau berbagi ke masjid-masjid,” ucap artis yang punya nama asli Ramdhani itu lagi.

Selain program GANASTRI, dikatakan Qubil AJ, juga menyantuni puluhan anak yatim setiap hari Jumat. Tekad itu memang sudah menjadi obsesi hidupnya, begitu semakin sukses di dunia profesinya selama ini. Peran istri pun begitu kuat mendukungnya.

“Dalam program GANASTRI, nggak lebih sebagai syiar keagamaan. Ada beberapa donatur yang mendukung saya secara rutin. Intinya memang ingin berbagi di hari Jumat Berkah,” tutup Qubil AJ, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kebangkitan Umat Secara Komunal, ESENSI HIJRAH Itu Perubahan

Redaksi Posberitakota

Yayasan & IKRAR Terlibat, DKM JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH KEBALEN Pelopori Bersih-bersih Masjid

Redaksi Posberitakota

Khotbah di Masjid Jami Nurul Yaqin Kebalen Bekasi, USTADZ HM MAKHTUM : Idhul Fitri adalah Hadiah Istimewa bagi para Muttaqien

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang