32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:04
PosBeritaKota.com
Hukum

PUTRI PENYANYI NIA DANIATI, OLIVIA NATHANIA DIPERIKSA SEBAGAI TERSANGKA DALAM KASUS PENIPUAN 225 CPNS

JAKARTA (POSBERITAKOTA)
Sampai Kamis (11/11/2021) siang ini, Olivia Nathania yang dikenal sebagai putri dari penyanyi Nia Daniati, masih dalam pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, terkait kasus penipuan perekrutan sebanyak 225 calon pegawai negeri sipil (CPNS). Bahkan statusnya tak lagi sebagai saksi, tapi sudah ditingkatkan menjadi tersangka.

Pemeriksaan Olivia Nathania juga dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Susanti Agustina. Menurutnya adalah benar kalau kliennya saat ini tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. “Sedangkan untuk panggilan hari ini, yakni sebagai tersangka. Jadi, bukan saksi lagi. Memang benar, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Jadi panggilan tersangka,” jelas Susanti.

Sebagai kuasa hukum, pihaknya sudah mendampingi kliennya yang sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. “Kami datang pukul 07.00 WIB pagi tadi. Tambahan ya dari hasil penyidikan saksi-saksi. Kan sudah tersangka (Olivia). Jadi penyidikan tersangka,” papar dia, lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar (suaminya) dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (23/9/2021) atas dugaan penipuan terhadap 225 orang dengan modus rekrutmen CPNS.

Sedangkan laporan polisi itu sendiri tertuang dalam laporan bernomor LP/B/4728/IX/ SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 23 September 2021 lalu.

Namun terkait pasal yang dipersangkakan sesuai laporan tersebut yakni Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 263 KUHP tentang penipuan dan/atau penggelapan dan/atau pemalsuan surat. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Melapor ke Mapolres Purwakarta, PULUHAN EMAK-EMAK Alami Kerugian Rp 3 Milyar karena Terpedaya Arisan Bodong

Redaksi Posberitakota

Diketahui Sebagai Driver Taksi Online, POLDA METRO JAYA Ringkus Tersangka NZ

Redaksi Posberitakota

Gugatan Cerai Sarita Dikabulkan, FAISAL HARRIS Balik ke Pelukan Jennifer Dunn

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang