PosBeritaKota.com
Travel

KUNJUNGI KODIM 0417/KERINCI, TIM JKW – PWI SILATURAHMI & UCAPKAN TERIMA KASIH DIBANTU SAAT ALAMI LOST CONTACT PENDAKIAN GUNUNG KERINCI

SUNGAI PENUH (POSBERITAKOTA)Tim JKW-PWI (Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia) mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 0417/Kerinci yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Dusun Baru, Sungai Bungkal, Kabupaten Kerinci, Jambi, Jumat (12/11) siang kemarin.

Tim JKW-PWI yang beranggotakan Yanni Krisnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk dan Sonny Wibisono didampingi Anggota PWI Kerinci. Saat tiba di Markas Kodim 0417/Kerinci, rombongan diterima langsung oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S. Sos., M.M, selaku Dandim. Juga ikut menemani Pasi Ops Kapten Inf Yatrizal, Pasi Ter Kapten CHB Firman Ch dan Pasi Intel Lettu Inf Yelpanidi.

Tujuan dari pertemuan Tim JKW-PWI dengan Dandim Letkol Ikhsanuddin, S.Sos., M.M, selain untuk mengikat tali silaturahmi, juga menyampaikan rasa terima kasih atas peran TNI yang turut membantu dalam jalur komunikasi yang lost contact tatkala Yanni Krisnayanni tengah melakukan pendakian ke Gunung Kerinci (3.805mdpl).

“Karena hubungan kita sangat dekat dengan PWI Kerinci, apalagi yang mendaki anggota PWI Pusat, sehingga dengan masuknya info seperti ini, sudah sewajarnya untuk memberikan bantuan,” ucap Letkol Inf Ikhsanuddin.

Dandim 0417Kerinci, Letkol Inf Ikhsanuddin, menambahkan apalagi ini bulan dengan cuaca yang selalu turun hujan ditambah lagi badai angin pasti selalu ada. “Perlunya tindakan sedini mungkin. Alhamdulillah kalau Yanni dan guide pendakian tak terjadi apa-apa dan kini bisa hadir di sini,” tuturnya, lagi.

Tidak hanya itu saja. Setelaglh mengetahui Tim JKW-PWI yang akan turing keliling Indonesia, Letkol Inf Ikhsanuddin pun menyarankan keempat riders untuk menjalankan tes kesehatan di Rumah Sakit DKT (Dinas Kesehatani Tentara) yang masih berada di areal Markas Kodim.

“Intinya untuk lebih menyakinkan apakah dalam posisi sehat atau tidak. Kalau memang ditemukan kurang sehat, saya menyarankan untuk menunda perjalanan ke kota Padang dulu,” ungkap Dandim sambil memberikan hasil ceck-up dan vitamin untuk keempat riders, meski dalam posisi sehat dan stamina yang bagus. ■ RED/PWI/AGUS SANTOSA

Related posts

An entrepreneur shares 20 tips for traveling for free

Redaksi Posberitakota

10 fastest growing travel destinations in Europe of 2017

Redaksi Posberitakota

Travel News – How this family of 3 can afford to travel the world year-round

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment