26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:36
PosBeritaKota.com
Sport

JADI KOLEKTOR TERBANYAK UNTUK KE-7 KALINYA, LIONEL MESSI TERSENYUM CERIAH RAIH PENGHARGAAN BALLON D’OR 2021

PRANCIS (POSBERITAKOTA) –
Wow! Megabintang sepakbola dunia Lionel Messi kembali memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021. Oleh karenanya, atas gelar tersebut, superstar Argentina ini menjadi kolektor Ballon d’Or terbanyak dengan total raihan tujuh trofi.

Sedangkan Ballon d’Or adalah penghargaan tahunan yang diberikan majalah asal Perancis, France Football kepada pemain yang dinilai menunjukkan penampilan terbaik selama satu musim. Untuk penghargaan tersebut kali pertama diadakan pada 1956.

Lantaran pandemi COVID-19 dan penyelenggaraan tahun lalu ditiadakan, penghargaan Ballon d’Or kembali dihelat. Kali ini, penganugerahan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Sosok Kapten Timnas Argentina dan striker PSG Lionel Messi ternyata mengalahkan dua pemain untuk merebut gelar Ballon d’Or 2021. Keduanya itu adalah Robert Lewandowski yang berada satu peringkat di bawahnya dan Jorginho yang finish di peringkat ketiga.

Menyoal pencapaian terbesar Messi di 2021 adalah memenangkan trofi Copa America 2021 bersama Timnas Argentina beberapa waktu lalu. Bahkan, ia juga tampil mentereng di ajang tersebut dengan keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol dan lima assist.

Tidak hanya itu saja. Selain meraih gelar pencetak gol terbanyak, performa luar biasa Messi pun membawanya dianugerahi penghargaan pemain terbaik turnamen.

Sedangkan pada musim 2020/21 kemarin, Messi tercatat mencetak 30 gol di pentas La Liga yang membuatnya meraih gelar pencetak gol terbanyak El Pichichi.

Karena itu pula berkat beberapa pencapaian tersebutlah, Messi langsung dijagokan dalam memenangkan trofi Ballon d’Or 2021. Sebelumnya, ia pernah memenangi penghargaan serupa pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Ikhlas Dilepas Inter Milan, IVAN PERISIC Dikabarkan Bakal Merumput di Tiongkok

Redaksi Posberitakota

Ingin Selalu Menang, SOLSKJAER Beri Motivasi & Pancang Ambisi Besar Bersama MU

Redaksi Posberitakota

Jesse Lingard Ucapkan ‘Sayonara’ ke Manchester United Setelah Gabung Selama 20 Tahun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang