LAGI, MACET HONOR BULANAN BAGI KETUA RT/RW DI KABUPATEN BEKASI

BEKASI [POSBERITAKOTA] □  Honor bulanan (insentif-red) bagi Ketua RT dan RW di wilayah Kabupaten Bekasi, macet lagi alias belum dibagikan via transfer. Meski saat ini sudah masuk akhir Maret 2018, namun honor untuk bulan Januari dan Pebruari, tak ada kabarnya.

Padahal, sebelumnya Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin, sempat menjanjikan soal honor bulanan bakal naik mencapai Rp 1 juta. Itupun disesuaikan dengan kondisi kemampuan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui ketersedian APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

Jika di tahun 2017 lalu honor hanya Rp 250 ribu bagi RT dan RW, dijanjikan Bupati Neneng, segera dinaikan menjadi Rp 1 juta/bulan. Hanya saja, tambah dia, realisasinya bertahap. Diperoleh kabar kenaikan sementara seputar Rp 500 ribu/bulan.

Saat ini ratusan Ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara mempertanyakan pemberian honor yang molor. Pemberian via transfer ke nomor rekening pejabat RT dan RW, ternyata tak jadi jaminan untuk membantu kelancaran.

Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin, pernah menyebut bahwa peran RT dan RW sebagai ‘ujung tombak’ pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, ia juga akan memperhatikan kesejahteraan para Ketua RT dan RW di wilayahnya. Honor yang sekarang diberikan, menurutnya, malah belum sebanding jika disepadanankan dengan tugasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here