PosBeritaKota.com
Sport

PERSIAPAN UNTUK MENGIKUTI TURNAMEN ANTARWARTAWAN SE-INDONESIA 2022, TIM SEPAKBOLA DKI JAKARTA DILATIH ROCHY PUTIRAY

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mantan pemain nasional Rochy Putiray mulai ‘menukangi‘ Tim Sepakbola DKI Jakarta untuk persiapan mengikuti ‘Turnamen Antarwartawan se-Indonesia 2022‘ pada 12-20 Pebruari mendatang. Program latihan perdana dilaksanakan Rabu (8/12/2021) kemarin, bertempat di Pancoran Soccer Field (PSF) MBAU Jakarta Selatan.

“Saya melihatnya bahwa mereka (pemain) mengerti cara bermain bola dengan baik. Karenanya, saya jadi lebih semangat untuk melatih. Semua bisa main bola dengan baik,” ujar Rochie, panggilan akrab Rochie Putiray.

Tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta bermaterikan pemain Liga Siwo Jawa Timur dan Porwanas Jawa Barat 2016. Sedangkan pada latihan perdana para pemain yang hadir dan mengikuti awal proses seleksi antara lain Riky (MNC), Febri (Bisnis Ekonomi), Djunaidi (TV One), Khalik (Trans TV). One), Mahmud (TV One), Djunaidi (Terminalnews), Iskandarndar (TV One) dan Alvin (TV One),

Selain itu lagi ada pula pemain Djuedi (Kompas Gramedia), Bonte Gramedia), Bonte (TV One), Firman (TV One), Jimmy (Kompas Gramedia), Suryadi (TV One), Hartomo (TV One), Wuryanto (Rakyat Merdeka), Bukhori (Kabarindo) serta dua penjaga gawang yang dipersiapkan masing-masing adalah Santos (ANTV) dan Ferry (Terminalnews).

Menurut penyerang Timnas Indonesia Senior di era 90-an tersebut, menegaskan bahwa latihan perdana ini untuk mengenal karakter pemain. Pada sesi latihan perdana tersebut, Rochy hanya memberikan porsi latihan fisik dan teknik penguasaan bola.

“Jadi, tujuan dari latihan perdana ini hanya untuk pengembalian kebugaran. Juga ada terkait teknik penguasaan bola saja. Saya sudah punya bayangan tim keseluruhan. Ada beberapa pemain yang belum hadir, tapi secara karakter pemain, saya cukup mengenal pemain yang absen hari ini. Namun untuk latihan pada Rabu depan demi memantapkan permainan. Setelah itu tinggal mencari lawan tanding saja,” tuturnya.

Namun saat latihan perdana, Rochie juga didampingi oleh Manager Tim Yesayas Oktavianus, Ketua Panpel Turmanen Erwiyantoro, Ketua Siwo PWI Jaya Agus Susanto, Bendahara Siwo PWI Jaya Herman Febriansyah dan Rio Ari Bowo Tim Marcom.

Sementara itu Manager Tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta, Yesayas Oktovianus, menerangkan bahwa sesi latihan ini digelar untuk persiapan mengikuti ‘Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022′. Ajang tersebut untuk memperebutkan Piala Walikota Solo (12-20 Pebruari 2022) yang akan digelar di Stadion Sriwedari dan Stadion Kota Barat Kota Solo.

“Ini tentunya sebagai proses seleksi perdana Tim Sepakbola Wartawan DKI yang akan diturunkan di Solo. Semoga dalam tiga pekan ini bisa terpilih pemain yang akan mewakili DKI Jakarta,” terang Yesayas Oktovianus, mantan wartawan olahraga di Harian Kompas tersebut. ■ RED/GOES

Related posts

Torres Pilih Bertahan dengan Teken Kontrak Baru di Atletico

Redaksi Posberitakota

Tinggalkan Barca, Enrique : Tiada Kesedihan, Kecuali Hanya Kegembiraan

Redaksi Posberitakota

Kik Balik Guardiola, SOLARI Yakini Madrid Tim Terbaik Sejarah Sepakbola Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment