26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 07:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

SELAIN HARUS TUNGGU INMENDAGRI, GUBERNUR ANIES BASWEDAN BILANG ATURAN LIBUR ‘NATARU’ MASIH DIGODOK OLEH JAJARANNYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bilang bahwa aturan terkait libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), masih digodok secara matang oleh jajarannya. Bahkan, Pemprov DKI pun masih harus menunggu Instruksi Mendagri (Inmendagri) untuk mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) baru.

“Saat Pemprov DKI nanti mengeluarakan Pergub terkait dengan PPKM, maka Pergub merujuk Inmendagri. Jadi, begitu kami menerima Inmendagri mengenai PPKM Level 3, maka diawal Desember sudah langsung siapkan Pergubnya. Kalau tidak salah ditandatangani tanggal 2 atau 4 Desember lalu,” jelas Anies di TPU Utan Kayu, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Lebih jauh, Anies menyampaikan secara detail. “Kenapa haris kita siapkan lebih awal? Tujuannya, supaya masyarakat punya usaha bisa bersiap-siap walaupun nanti pelaksanaannya menjelang akhir tahun. Selanjutnya, Pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak menerapkan PPKM Level 3. Maka kita pun akan melakukan perubahan atas Pergub dan perubahannya nanti merujuk kepada Inmendagri. Jadi begitu keluar Inmendagri, maka kita akan melakukan pembuatan Pergub baru yang merujuk pada instruksi yang baru,” jelasnya, panjang lebar.

Masih terkait libur ‘Nataru’, Anies menegaskan bahwa peraturan selalu merujuk pada aturan juga. Sebab, aturan harus mendasar pada peraturan. “Kan tidak bisa mendasarkan pada konferensi pers. Mendasarkan pada apa, yakni pada peraturan. Nah, begitu Inmendagri baru keluar, maka kita akan buat Pergub sesuai Inmendagri yang baru,” ucap Anies, mengakhiri. RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

Gubernur Anies Panjat Pohon Duku, PEMPROV DKI Panen Buah Langka di Condet

Redaksi Posberitakota

APBD Perubahan DKI Berkurang Rp 3 T, EKSEKUTIF & LEGISLATIF Sepakat Jadi Rp 86 Triliun

Redaksi Posberitakota

Di Kampus UIA Jakarta, FADLI ZON Minta Mahasiswa jadi Agen Perubahan Bangsa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang