LAMA TAK MUNCUL, PELAWAK & BINTANG SINETRON JIMMY ‘ABDUL AZIZ’ GIDEON MENINGGAL DUNIA DI USIA 58 TAHUN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pelawak yang juga dikenal sebagai bintang sinetron komedi, Jimmy Gideon, Minggu (26/12/2021) kemarin dikabarkan meninggal dunia. Sosok pria yang saat ini sudah memasuki usia 58 tahun tersebut, diketahui cukup lama jarang muncul alias tak aktif di dunia entertainment (hiburan-red) di Tanah Air.

Sedangkan kabar duka yang menimpa pria bernama asli Abdul Aziz tersebut, kali pertama disampaikan rekannya yakni pelawak Parto Patrio. Bahkan dalam unggahan itu atas nama PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesa).Innalillahi wa innailaihi rojiun.” Begitu tulis Parto Patrio.

Sosok Jimmy Gideon merupakan pelawak, aktor sinetron komedi merangkap sebagai penyiar radio Indonesia. Ia juga dikenal sebagai adik kandung dari pelawak Ogud dari Grup Tomtam. Namamya semakin dikenal berkat ikut membintangi sinetron komedi ‘Gara-Gara’ bersama Lydia Kandou di dekade 1990-an.

Pelawak lain yang pernah satu group dengan almarhum adalah Derry Sudarisman. Karenanya, ia juga ikut mendoakan bagi almarhum agar diampuni dosa-dosanya serta diterima segala amal ibadahnya.

Pada masa hidupnya, Jimmy mulai berkarier di dunia komedi sejak awal 1990. Peernah membentuk grup lawak Gideon bersama Ginanjar, Derry dan Sion. Setelah Ginanjar dan Derry mundur, barulah Habil masuk menjadi personel Gideon.

Karier Jimmy mulai naik ketika membintangi sinetron komedi berjudul ‘Gara-Gara’ bersama Lydia Kandou di era 1990-an. Jimmy juga pernah terlibat dalam film ‘Lenong Rumpi‘ (1991) dan ‘Bajaj Bajuri The Movie‘ (2014). ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Cucu Pertama Sebagai Pelengkap Kebahagiaan Tak Ternilai, MAYA ANGKASA Rayakan HUT ke-2 Parvezio Kayana Chandra

Nyambi Bisnis Olshop RYD Parfum, RYANA DEWI Selalu Siap Jika Diminta Nyanyi di Panggung Dangdut

Usaha Rumah Makan & Catering Jalan Terus, RINI ANDRIANI Ngaku Bakal Tetap Aktif di Jalur Nyanyi