PosBeritaKota.com
Entertainment

AWAS BISA BIKIN MERINDING, SINGLE ‘GUNA-GUNA’ DUET RATNA LISTY & PANGLIMA LANGIT DITULIS DALAM 3 BAHASA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Artis serba bisa Ratna Listy dan Panglima Langit, kawin? Akh yang bener, nih? Eit, jangan salah persepsi dulu. Yang dimaksud dengan mereka ‘kawin’ itu adalah dalam berelaborasi meluncurkan sebuah kreatitas seni, yakni sebuah karya musik bergenre Rock Etnik.

Asumsi ‘perkawinan’ antara Ratna Listy dan Panglima Langit, sejatinya sudah merupakan fakta sejak 3 atau 4 tahun silam. Mereka berdua sebenarnya sudah bak pasangan ideal dan harmonis, manakala kerja bareng dalam hal membantu masyarakat luas untuk terapi non medis alias buka klinik pengobatan.

Sedangkan yang kedua, kerja bareng lagi dalam pembuatan konten untuk akun channel YouTubeMata Langit‘. Dari situ, keduanya dipastikan memiliki kedekatan yang amat sangat. Apa mungkin nggak terjadi pepatah Jawawiting tresno jalaran soko kulino‘ (jatuh hati lantaran ketemu setiap saat)?

“Saya kerja bareng dalam konteks profesional. Alhamdulillah, nggak sampai main hati. Ya, walaupun datangnya jodoh itu, kadang kita sendiri nggak tahu. Semua merupakan rahasia Allah SWT,” ucap penyanyi, bintang sinetron dan pembawa acara (host) TV tersebut diplomatis kepada POSBERITAKOTA, Minggu (16/1/2022).

Masih diawal tahun 2022 ini, Ratna Listy dan Panglima Langit muncul kerja bareng lagi dalam sebuah karya musik bergenre Rock Etnik ciptaan Musisi Pancal dari Pancal Record. Bahkan, lagu tersebut ditulis dalam 3 bahasa. Bahasa Jawa, bahasa Aceh dan bahasa Indonesia.

Dijelaskan Ratna Listy bahwa di lagu ‘GUNA-GUNA‘ itu memasukkan unsur musik tradisional Jawa dan Aceh. Selain itu juga menampilkan Tarian Jawa dan Tarian Aceh di video klipnya. Dan ternyata, timpal Panglima Langit, budaya Aceh dan Jawa bisa disatukan dalam sebuah karya seni yang indah. Bahkan membuat diri kita semakin bangga dengan kekayaan budaya Indonesia.

Pada sisi lain lagi, penampilan Pelukis Dua Alam, Ki Alam – membuat Video Klip ini menjadi satu kekuatan tersendiri yang membuat lagu ‘GUNA-GUNA’ menjadi sebuah karya musik yang lengkap. Ada nuansa Rock, Etnik dan sekaligus Magis. Ditambah lagi dengan penampilan Koor Tim Mata Langit ala Gregorian, tentu membuat siapa pun yang mendengar lagu ini jadi merinding.

“Harapan atau ekspetasi kami, ya semua bisa terhibur ya. Dan, semoga bisa menjadi inspirasi bahwa manusia hanya bisa berdoa dan berusaha. Jadi, jangan pernah melawan takdir atau ketetapan Allah SWT,” ucap Panglima Langit yang ‘diamini’ Ratna Listy‘. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Perbincangan Hangat di Medsos, ZASKIA GOTIK Gelar Acara Tujuh Bulan Usia Kandungan

Redaksi Posberitakota

Masuk Bulan Ramadhan, QUBIL AJ Bakal Banyak Dapat Undangan Ceramah Humor

Redaksi Posberitakota

Nikita Willy ‘Susah’ jadi Anak SMA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang