Ikut Resah, Leony Kampanyekan #Savelaguanak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Minimnya lagu anak, juga nyaris tak adanya program untuk anak di layar televisi, membuat sebagian orangtua resah. Terlebih lagi bagi para mantan penyanyi cilik. Karena di zaman mereka dulu, lagu anak sangat booming. 

Adalah Leony Vitria Hartanti atau dikenal Leony ‘Trio Kwek Kwek,’ bersama sejumlah mantan penyanyi cilik membuat gerakan untuk menyelamatkan lagu anak-anak dengan tagar #savelaguanak. 

Melalui acara yang digelar oleh komunitas Indonesia Bermimpi, Leony mengkampanyekan sekaligus melakoni #savelaguanak tersebut. 

“Di komunitas ini anggotanya ada 20 orang. Selain aku, ada juga Eno Lerian, Tina Toon, Joshua Suherman dan Dea Ananda,” kata Leony saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Resmi Menjanda, MELANIE PUTRIA Pilih Sibuk di Dunia Olahraga

Menurut penyanyi berusia 29 tahun, gerakan tersebut muncul didasari oleh rasa keprihatinan atas meredupnya lagu anak-anak. 

“Tujuan kita cuma awareness. Apalagi masyarakat sekarang sudah lebih peduli dan butuh lagu anak-anak. Dan kita lihat sekarang sudah ada lagu anak-anak lagi. Di televisi juga mulai ada acara anak-anak,” tutur Leony. 

Leony menilai kampanye #savelaguanak sudah berdampak positif. Bahkan Leony berharap gerakan tersebut tidak berhenti begitu saja agar menjadi pengingat bagi generasi berikutnya akan pentingnya hiburan bagi anak yang sesuai dengan usianya. 

“Mudah-mudahan ada yang meneruskan. Kita cuma kasih pancingan biar orang inget lagi bahwa anak-anak akan selalu ada dan anak-anak akan selalu butuh lagu anak,” tegasnya. ■ Red/Ang

Beri Tanggapan