PosBeritaKota.com
Business Entertainment

DIKENAL SEBAGAI PENYANYI ‘REAGE JAWA NGAPAK’, WASIS WALUYO JUGA RAIH SUKSES DI BIDANG KONTRUKSI PANGGUNG TINGKAT NASIONAL

TANGSEL (POSBERITAKOTA) – Tak banyak yang tahu memang terkait sosok pria berkarakter pendiam satu ini. Dia adalah Wasis Waluyo (38 tahun) atau yang akrab dengan panggilan nama ‘Kang Was‘. Tapi, kalau mau tahu apa saja yang sudah ‘dikerjakan‘ selama ini, tentu saja mengundang decak kagum. Kenapa?

Sejak akhir tahun 90-an atau tepatnya di tahun 1998 silam, pria yang asli kelahiran Banjarnegara (Jawa Tengah), sudah memulai bekerja untuk menangani kontruksi panggung. Mulai dari bikin tribun, ringing, barikade sampai bidang masih terkait kontruksi panggung lain untuk event nasional dan bahkan internasional.

“Saya mengawali semua itu dari atau sebagai pekerja lapangan. Harus ikut terjun sendiri dan bahkan berlanjut sampai sekarang. Karena itu, kepercayaan demi kepercayaan, terus saya dapatkan, sehingga menjadi pekerjaan profesional saya,” ucap Kang Was kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (15/1/2021) kemarin di BSD Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan sepanjang tahun 2014-2018, dipercaya Pemerintah untuk bikin tribun setiap ada upacara Agutusan di Istana Negara. Termasuk di sejumlah instansi Pemerintah (Kementan) serta event Asian Games (AG) XVIII/Jakarta di tahun 2018 dan Konser Metalica di Senayan 2013 silam. Selain menangani barikade, juga kontruksi yang tidak cuma satu jenis saja.

“Jadi selain butuh skill, saya melakoni pekerjaan tersebut, juga ada dengan cara nekad. Yang penting, selama ini saya dengan prinsip atau filosofi kerja bener. Punya tanggungjawab. Alhamdulillah, kepercayaan yang saya peroleh semakin banyak,” tuturnya.

Saat ini, boleh jadi Kang Was justru tengah menghadapi tantangan pekerjaan yang amat berat. Apa itu? Ia harus bikin kontruksi panggung untuk lintasan event test drive dua produk kendaraan atau mobil Toyota Fortuner dan Land Cruiser seri terbaru. Bahkan event itu masih berjalan selama 5 hari (18-22 Januari 2022).

“Yang pasti, khusus untuk event terbaru ini, bikin saya deg-degan. Harus terus ngikutin atau ngawasin di lapangan. Sampai-sampai waktu untuk istirahat tidur pun, kurang,” celetuknya, lagi.

Cerita soal sukses Kang Was, menurutnya, tak lepas dari petuah orangtuanya dulu. “Saya selalu diingetin, setiap melakukan pekerjaan apapun, ya harus dengan prinsip bener. Pasti, akan dapat hasil yang terbaik,” ungkap ayah dari 4 anak itu yang mengaku hanyalah sebagai ‘Wong Ndeso’.

Kang Was yang kini punya partner pelawak nasional Inyong Ipartok, juga membangun event organizer (EO) 57 Profuction yang beralamat di Jalan Mujahir 7, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Sedangkan pekerjaan yang ditangani meliputi multi event. Bisa bikin panggung untuk bazaar dan hiburan, barikade dan ringing.

Diluar pekerjaan profesionalnya itu, diam-diam Kang Was dikenal pula sebagai penyanyi lagu-lagu Reage Jawa Ngapak. Salah satunya yang baru dirilis akhir tahun 2021 kemarin, berjudul ‘Godong Garing’ ciptaannya sendiri. Selain sudah diunggah ke akun channel Youtube pribadinya ‘Kang Was‘, juga di channelApaanane‘.

“Saya ikutan jadi artis atau ikut sibuk di dunia hiburan, ya buat keseimbangan hidup saja. Jadi, ndak cuma yang serius di bidang konstruksi panggung, tapi bisa ngilangin stress dengan bermusik,” aku Kang Was yang juga menggandeng Inyong Ipartok untuk bisnis tissue kiloan tersebut.

Menolak disebut sebagai pengusaha muda yang sukses, Kang Was justru ingin menikmati hidup secara apa adanya. Termasuk tak perlu mengubah gaya hidupnya. “Saya ini Wong Ndeso. Jadi, ndak perlu neko-neko. Prinsip kerja bener dan penuh tanggungjawab, selalu ingin saya pegang teguh sampai kapan pun,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

SOAL ANAK MOERDIONO, MACHICHA MOCHTAR BANGGA MUHAMMAD IQBAL RAMADHAN KINI BERGELAR SARJANA HUKUM

Redaksi Posberitakota

Pisah dari Kiwil, MEGGY WULANDARI Dikawini Pengusaha Tajir asal Makassar

Redaksi Posberitakota

Dibilang Masih Kayak ABG di Usia 49 Tahun, YUNNI SARAH Langsung Nyeletuk Akh Masa Sih!

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang