PosBeritaKota.com
Megapolitan

KHUSUS WILAYAH JABODETABEK, BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADAI HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG & PETIR DI HARI HINGGA MALAM INI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam mensikapi cuaca yang ada, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini. Hal tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) – terkait potensi hujan yang disertai angin kencang dan petir khusus di hari hingga malam ini, Selasa (18/1/2022).

Sedangkan berdasarkan informasi rinci yang dikeluarkan BMKG di laman resminya, kondisi hujan disertai angin kencang dan petir akan terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari serta termasuk di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Secara data rinci menyebutkan, rentang suhu di Jakarta Utara antara 24 dan 31 derajat Celcius dengan kelembapan terendah 80 persen dan tertinggi 100 persen. Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Seribu angka suhu berkisar 26-30 derajat Celcius disertai tingkat kelembapan 85-90 persen. Selain itu, cuaca ekstrim diperkirakan akan terjadi di Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada dini hari.

Pada bagian lain, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian Jawa Barat, di antaranya Kota Depok dan Kabupaten Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor serta Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang diprediksi terjadi pada siang hingga menjelang malam hari.

Khusus untuk di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, rentang suhu dilaporkan antara 21 dan 32 derajat Celcius serta tingkat kelembapan udara 70-95 persen. Lalu untuk Depok, suhunya berkisar 22-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Tak lupa, peringatan dini juga diturunkan untuk Kota dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Untuk Kabupaten Tangerang, BMKG menyebutkan hujan disertai angin kencang dan petir akan melanda bagian Selatan kawasan ini dengan catatan suhu sekitar 23-31 derajat Celcius dan kelembaban udara 60-95 persen.RED/SUMBER BMKG/GOES

Related posts

Rupiah Anjlok Jadi Beban, PENGUSAHA Minta Kenaikan UMP 2019 Dibawah 8,30 %

Redaksi Posberitakota

Gelar Mudik Murah, KOPSHARI Bantu Pemulung & Pedagang Berlebaran di Kampung

Redaksi Posberitakota

PENULIS – PENYIAR RADIO & PEMUSIK UNDERGROUND, MEITA KASIM MEMOTRET KEHIDUPANNYA LEWAT KARYA NOVEL FIKSI BERTITLE ‘OUT OF ORDER’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang