PosBeritaKota.com
Daerah

SETELAH SUKSES DI BSD TANGSEL, KANG WAS TANGANI LAGI KONSTRUKSI PANGGUNG EVENT TES DRIVE TOYOTA FORTUNER DI SURABAYA

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Sedikit longgarnya aturan yang berujung membolehkan aktifitas di masyarakat asalkan tak terlalu menimbulkan kerumunan, ternyata berimbas positif bagi sosok Wasis Waluyo atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Kang Was‘. Sebagai salah satu ahli kontruksi panggung, ia kini mulai kebanjiran job lagi.

Setelah pada pertengahan Januari 2022 kemarin sukses menangani event tes drive kendaraan higt class Toyota Fortuner dan Land Cruiser seri terbaru, Kang Was bersama bendera vendor 57 Production, kembali menggeliat aktifitasnya. Malah kembali dipercaya untuk event serupa di Surabaya (Jawa Timur).

“Iya ini saya bersama Tim 57 Production, masih melakukan persiapan untuk event tes drive Toyota Fortuner. Acaranya itu sendiri digelar di Kodam 5 Brawijara, Surabaya, mulai 28 sampai 30 Januari 2002 besok,” tutur Kang Was yang dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (24/1/2022).

Jika sebelumnya saat event di BSD Tangerang Selatan (Tangsel) rada deg-degan, menurut pria kalem asal kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah satu ini, tak begitu was-was untuk penyelenggaraan di Kodam 5 Brawijaya, Surabaya. “Insya Allah, nantinya bisa berjalan lebih baik dan lancar, tentu tanpa ada kendala berarti,” harap Kang Was.

Disinggung soal latar belakang kiprah dan eksistensinya di bidang konstruksi panggung, pria yang lebih suka disebut ‘Wong Ndeso‘ satu ini, mengungkapkan pengalaman-pengalamannya. Dulu memulai dengan pekerjaan profesional itu sejak tahun 1998. Mulai dari bikin Tribun, Ringing, Barikade sampai bidang Konstruksi Panggung lain untuk event nasional dan internasional.

“Kesemua itu modalnya kepercayaan. Sedangkan saya sendiri juga dituntut harus punya tanggungjawab tinggi dan prinsip kerja harus benar,” ucap Kang Was apa adanya yang sudah meraih sukses, meski usianya baru menginjak ke-38 tahun.

Selain itu, Kang Was memaparkan bahwa sepanjang tahun 2014-2018, dipercaya Pemerintah untuk bikin Tribun setiap ada upacara Agutusan di Istana Negara. Termasuk di sejumlah instansi Pemerintah serta event Asian Games (AG) XVIII dan Para Games di tahun 2018 serta Konser Musik Metalica di Senayan 2013. Ia juga menangani Barikade, juga kontruksi yang tidak cuma satu jenis saja.

Sementara itu diluar pekerjaannya sebagai seorang profesional di bidang Konstruksi Panggung, Kas Was dikenal pula sebagai penyanyi lagu-lagu Reage Jawa Ngapak. Salah satunya yang baru dirilis akhir tahun 2021 kemarin, berjudul ‘Godong Garing‘ (Daun Kering-red) ciptaannya sendiri. Selain sudah diunggah di akun channel Youtube pribadinya ‘Kang Was’, juga di channelApaanane‘ yang ditangani bersama pelawak Inyong Ipartok. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

DAPAT PERSETUJUAN SRI SULTAN HB X, KAWASAN MALIOBORO YOGYAKARTA BAKAL JADI PUSAT ATRAKSI SENI BUDAYA

Redaksi Posberitakota

Sediakan Tempat Air Bersih & MCK, SATGAS TMMD 2021 Nunukan Ajak Warga Perbatasan Pilih Hidup Sehat

Redaksi Posberitakota

Majelis Ahbabul Musthofa Tegal Gelar Tabligh Akbar & Halal Bihalal Sabtu 7 Mei Malam Ini

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang