PosBeritaKota.com
Sport

DISAKSIKAN MENTERI BUMN ERICK TOHIR, AJANG MOTOGP MANDALIKA RESMI DISEBUT ‘PERTAMINA GRAND PRIX OF INDONESIA’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Resmi sudah bahwa penyebutan ajang MotoGP Mandalika menjadi “Pertamina Grand Prix of Indonesia”. Kesepakatan itu tercermin dalam perjanjian kerjasama antara Pertamina dengan Dorna Sports. Sedangkan penandatanganannya dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Managing Director Dorna Sports, S.L, Carlos Ezpeleta (secara online) dan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Rabu (9/2/2022) kemarin di Jakarta.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN dalam sambutannya menyampaikan Presiden Joko Widodo sejak awal mendorong event internasional di Indonesia yang antara lain seperti Asian Games dan World Superbike yang telah sukses diselenggarakan. Bahkan Menteri BUMN berterima kasih atas keseriusan yang dilakukan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan ITDC.

“Dalam kesempatan ini, kami tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina, dimana memang sekarang kita terus dorong sebagai perusahaan global. Kita punya target Pertamina mempunyai valuasi yang sangat besar 100 miliar dollar,” tegas Erick Tohir dalam keterangan persnya, Kamis (10/2/2022).

Sementara itu melalui kesempatan yang sama, Nicke Widyawati menyatakan dukungan penuh Pertamina dalam menghadirkan “Pertamina Mandalika International Street Circuit” dan ajang balap ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia. Karena diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata serta memajukan ekosistem olahraga motorsport di Indonesia.

“Jadi, semoga saja kehadiran sinergi BUMN ini memberikan multiplier effect dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain,” papar Nicke, lagi.

Ditambahkan Nicke bahwa event ‘Pertamina Grand Prix of Indonesia‘ ini sudah sangat dirindukan masyarakat setelah terakhir dilakukan di Indonesia 25 tahun yang lalu dan diharapkan event ini menjadi momentum kebanggaan bangsa Indonesia dan semangat untuk segera bangkit pasca pandemi. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Digelar Selasa 2 Juli 2019, MUSORNASLUB KONI Berpotensi Cacat Hukum

Redaksi Posberitakota

Di Gothia Swedia, NAILA NOVARANTI Bangga Hantarkan Anak Terbang ke Ajang World Cup 2022

Redaksi Posberitakota

Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang