25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 05:37
PosBeritaKota.com
Entertainment

TERPAPAR COVID-19, PEDANGDUT LIA EMILIA PILIH ISOMAN & TAK PERLU PANIK DALAM MENGHADAPINYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pedangdut Lia Emilia saat ini mengaku tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar COVID-19. Berkat mendapat banyak masukan dan mencari literatur terkait pencegahan terhadap bahaya virus tersebut, ia juga mengutarakan sikapnya untuk tidak perlu terlalu panik dalam menghadapinya.

“Saya malah sempat ditangani dokter, saat mulai mengalami gejala-gejalanya. Mulai dari flu, batuk sampai badan atau tubuh saya mengalami demam alias meriang. Setelah diberi suntikan obat oleh dokter untuk pencegahan, saya sekarang justru jadi lebih tenang,” tutur Lia kepada POSBERITAKOTA, Senin (21/2/2022) sore.

Dijelaskan bahwa dirinya sudah disuntik antibody selama tiga hari berturut-turut. Tujuannya agar proses penyembuhan lebih cepat. Rencananya malah pada Jumat (25/2/2022) mendatang akan melakukan test PCR. “Harapannya? Ya, mudah-mudahan, hasilnya negatif,” katanya.

Pelantun tembang dangdut ‘Syahara‘ dan ‘Kerak Telor‘, juga menceritakan sebelum terpapar COVID-19. Melalui aktifitasnya di rumah, menurut dia, justru banyak melakukan olahraga. Mulai dari senam sampai renang, karena dengan target pencapaian untuk kesehatan serta menjaga kesintalan tubuhnya.

“Sebab, saya meyakini dengan banyak berolahraga, pikiran kita jadi positif. Selama inipun, saya selalu patuh pada aturan protokol kesehatan. Sesekali atau jika ada keperluan penting, baru berani keluar rumah,” imbuh perempuan cantik yang perduli merawat keseksian bodynya tersebut.

Dalam pandangannya demi untuk menghindari risiko terjangkiti COVID-19, kata Lia yang asli kelahiran Mataram (NTB) tersebut, sangat penting menjaga imunitas. Menjaga pola makan dengan disiplin dan menghindari pikiran stress, itu bisa jadi kunci agar terhindar dari bahaya tersebut. Termasuk dalam berkomunitas atau bersosialisasi di masyarakat.

Bagaimana soal dunia karir nyanyi? Ditanya begitu, Lia hanya bisa pasrah, karena aturan atau kebijakan PPKM yang dikeluarkan Pemerintah. “Obsesi dan semangat berkarir tetap ada, tapi kan kondisinya nggak memungkinkan untuk memaksakan aktif nyanyi. Lha wong panggung hiburan atau live musik dangdut saja, masih dilarang,” ucapnya, menutup obrolannya melalui sambungan telepon. ■ RED/GOES

Related posts

RENCANA DIGELAR 3 NOVEMBER, WAGUB ARIZA DUKUNG KONSER JUSTIN BIEBER DI STADION GBK SENAYAN JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Di Penghujung Tahun 2017, PAPINKA Rilis Single ‘Cinta dan Luka’

Redaksi Posberitakota

Tiga Srikandi jadi Duta Wisata Pilihan WTP Forum

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang