26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:42
PosBeritaKota.com
Football

PUNYA NIAT BALIK KE BARCELONA, NEYMAR AKHIRNYA MAU BERTAHAN KARENA KEDATANGAN LIONEL MESSI KE PSG

PARIS (POSBERITAKOTA) – Meski telah melewati masa empat tahun bergabung di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar blak-blakan memendam niatannya untuk balik ke Barcelona. Bahkan, ia mengaku tekad itu dilakukan dengan berbagai cara, sampai akhirnya Lionel Messi resmi dipinang oleh PSG.

Tak bisa dipungkiri bahwa megabintang asal Brazil satu ini, bersama PSG tercatat memecahkan rekor transfer dunia.  Neymar didatangkan dengan nilai 222 juta euro dari Barcelona. Ketika itu tepatnya di tahun 2017 silam.

Neymar juga tercatat sukses di Camp Nou selama empat tahun belakangan. Memenangkan banyak gelar, termasuk dua gelar LaLiga dan satu trofi Liga Champions. Oleh karenanya, PSG berani bayar super mahal saat mendatangkannya.

Lagi, Neymar disebut sukses membentuk trisula mematikan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez antara 2015 sampai 2017. Berbeda manakaka dirinya harus mendapati kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya di Parc des Princes.

Torehannya, Neymar memiliki banyak gol dan assist dalam dua musim pertamanya di PSG. Di sisi lain, juga terganggu dengan cedera dan disiplin yang buruk. Jangan kaget kalau para suporter PSG mulai hilang kesabaran, tentu dengan sikap Neymar dan hal itu memuncak saat memukul seorang suporter setelah pertandingan final Piala Prancis pada 2019.

Neymar kemudian dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klubnya, Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. Hanya saja, kesepakatan tidak pernah tercapai antara kedua klub. Sejak itu, ia kembali disukai oleh para pendukung setia PSG.

“Saya mencoba untuk kembali ke Barca. Kami mencoba segalanya, tetapi itu tidak mungkin,” kata Neymar ketika ditanyai tentang transfernya itu di sebuah siniar Fenomenos yang dikutip The Mirror, Kamis (24/2/2022).

Kondisi saat ini, justru Neymar  cukup bahagia di Parc des Princes dan tidak lagi memiliki keinginan untuk kembali bergabung dengan Blaugrana, terutama setelah bereuni dengan Messi di Paris. “Jadi, saya sangat senang Leo memiliki kesempatan untuk datang ke sini. Karena, ia merupakan teman terbaik,”  ucap Neymar, mengakhiri. ■ RED/AYID SPS/ EDITOR : GOES

Related posts

PAKAI OPSI 12 BULAN PERPANJANG KONTRAK, DAVID DE GEA MASIH DIANGGAP LAYAK & PANTAS JADI PENJAGA GAWANG MU

Redaksi Posberitakota

Bikin Hati Juergen Klopp Kesengsem, DOMINIK SZOBOSZLAI Direkrut Merumput Bersama Liverpool

Redaksi Posberitakota

JIKA INCAR ERLING HAALAND GAGAL TOTAL, BARCELONA PUNYA PILIHAN MEREKRUT BRUNO FERNANDES

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang