31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 11:58
PosBeritaKota.com
Megapolitan

AKLAMASI & RAIH 60 SUARA, WAKIL WALKOT JAKUT JUAINI YUSUF TERPILIH JADI KETUM FORUM LINTAS ORMAS

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui rapat pleno yang cukup dinamis, akhirnya Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum Forum Lintas Ormas (Ketum FLO). Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Jakarta Utara itu, Juaini terpilih secara aklamasi dan mendapatkan 60 suara Ormas di DKI Jakarta.

Dalam sambutanya pertamanya setelah terpikih sebagai Ketum FLO,. Juaini Yusuf mengatakan akan berpartisipasi dalam menjaga kerukunan umat beragama di DKI Jakarta, pasca pemindahan Ibukota negara.

“Dalam hal ini, FLO akan berupaya ikut serta dalam menjaga kerukunan masyarakat. Baik itu dalam hal perbedaan suku, agama maupun antar Ormas yang berada di DKI Jakarta. Tujuannya, tentu saja agar tercipta kehidupan yang harmonis di antara masyarakat,” tegas Juaini kepada wartawan, Sabtu (25/2/2022) siang.

Menurutnya bahwa FLO merupakan wadah organisasi masyarakat multi suku yang didalamnya beranggotakan ribuan Ormas di DKI.
Diharapkan dengan keberadaan dirinya sebagai Ketum FLO, bisa menjadi jembatan untuk komunikasi antara Ormas. Yang pada gilirannya, Ormas-Ormas yang berada dibawah naungan FLO, bisa turut serta di dalam memecahkan sejumlah isu yang berkembang di DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan regenerasi kepemimpinan di FLO, juga bisa menjadikan wadah ini jauh lebih baik lagi. Sekaligus menjadi wadah bagi seluruh Ormas yang berada di DKI Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkan Juaini bahwa pihakhya sebagai pribadi mrmberikan apresiasi terhadap kepercayaan Ormas-Ormas yang sudah memilihnya menjadi Ketum FLO.”Insya Allah dengan amanah yang diberikan, akan saya emban sebaik mungkin. Dan, dalam waktu dekat akan mempersiapkan Raker dan Konsolidasi antar Ormas untuk mempersiapkan program kedepan,” janjinya.

Sementara itu Wakil Ketua DPP FORKABI, Neneng Hasanah, menyambut positif terpilihnya sosok Juaini. Bahkan dia berharap, FLO dibawah kepemimpinan mantan Kadis SDA tersebut, bisa berperan aktif dalam menjaga keharmonisan warga Jakarta yang didalamnya multi etnis.

“Yang paling utama, saya ucapkan selamat atas keterpilihan Pak Juani dalam rapat pleno FLO. Semoga saja beliau bisa mengemban tugas dan tanggungjawab. Saya harapkan Pak Juaini bisa menjaga harmonisasi antara Ormas di Jakarta,” ucap Neneng, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Bersama Jajarannya di Pemprov DKI, HERU BUDI Bayar & Salurkan ZIS untuk Manfaat Masyarakat yang Membutuhkan

Redaksi Posberitakota

Anggota Polsek Kembangan Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, KASAT RESKRIM POLRES METRO JAKBAR Akan Minta Klarifikasi

Redaksi Posberitakota

Punya Banyak Cicilan & Berpotensi Kredit Macet, RATUSAN Pemohon Rumah DP 0 Rupiah Ditolak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang