26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:10
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Pamitan ke Wartawan Balaikota, ANIES BASWEDAN : “Insya Allah Silaturahmi Kita Tetap Berjalan”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tepat sepuluh hari kedepan yang jatuh pada 16 Oktober 2022, Anies Rasyid Baswedan bakal mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Atas apa yang sudah dilakoni atau dikerjakan, ia pun tetap merasa bersyukur, karena bisa menuntaskan tanggungjawabnya tersebut selama 5 tahun.

Meski dalam kurun waktu 5 tahun (1 Oktober 2017 – 16 Oktober 2022), Anies curhat pernah ditinggal Wagub Sandiaga Salahudin Uno yang cuma mendampingi selama satu tahun, karena harus mundur untuk jadi Cawapres. Selepas itu, menurutnya, ia malah bekerja sendirian hampir satu setengah tahun lamanya. Sampai akhirnya ditetapkan pendamping berikutnya, yakni Wagub Ahmad Riza Patria (Ariza) selama 2,5 tahun hingga purna tugas pada 16 Oktober besok.

Hal tersebut di atas diungkapkan Anies yang didampingi Ariza saat hadir di acara bertajuk ‘Silaturahmi Gubernur & Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan Jurnalis/Wartawan Balaikota’, bertempat di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jumat (7/10/2022). Tidak kurang dari 100-an wartawan dari media cetak, TV dan media online yang menamakan dirinya ‘Balkoters‘ tersebut, ikut hadir.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukurnya. “Karena bisa menyelesaikan tugasnya selama lima tahun dan tuntas bersama teman-teman semua di sini,” ucap dia seraya menambahkan terkait pengalaman bertugas di Balaikota DKI, hendaknya juga menjadi bekal bagi para jurnalis (wartawan) untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada bagian lain, diungkapkan Gubernur DKI bahwa teman-teman kerja di sini, tentu dengan perjalanan yang sama. “Tapi pengalamannya berbeda-beda. Dan, saya setiap hari belajar. Saya malah merasakan penambahan pengetahuan lewat interaksi selama lima tahun,” katanya.

Anies juga menyebut baru pada Senin (3/10/2022) kemarin terjadi kebaruan. Tentu yang dimaksud adalah dengan dirinya diusung menjadi Bacapres (Bakal Calon Presiden) oleh Partai Nasdem. Karenanya ia minta doa agar perjalanannya lancar. “Insya Allah, silaturahmi kita akan terus berjalan,” ungkapnya.

Namun sebelumnya, Wagub Ariza saat diminta menyampaikan kesan dan pesannya selama menjadi pendamping selama 2,5 tahun, langsung memuji kemampuan manajerial dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sehingga menjadikan Jakarta sebagai Kota yang membanggakan dan juga Kota Global.

“Saya kira jadi tugas kita bersama. Teman-teman ikut menjaga pencapaian kemajuan Kota Jakarta, agar bisa memberikan manfaat. Kami tetap bersyukur, meski kadang oleh teman-teman diangkat, tapi kadang pula dismesh (kritik-red), papar mantan anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu Sammy Edward Watimena selaku Ketua Koordinator Wartawan (Jurnalis) Peliput Balaikota/DPRD DKI Jakarta yang diberi kesempatan pertama sebelum Gubernur dan Wagub tampil ke panggung, menyampaikan ucapan selamat. Baik itu kepada Gubernur Anies maupun Wagub Ariza, karena sudah menyelesaikan masa waktu lima tahun kepemimpinannya di Jakarta. “Semoga nantinya membawa kebaikan bagi Pak Anies maupun Pak Ariza,” ucapnya.

Koordinatoriat Wartawan (Jurnalis) Balaikota DKI pun tak lupa juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan. Antara lain adalah bentuk diskusi di media sosial (Medsos) bersama eksekutif, legislatif dan BUMD. “Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta,” ucap Sammy.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan puluhan hadiah atau doorprize untuk kalangan media cetak, TV dan media online. Baik itu berupa sepeda olahraga dan barang-barang elektronik lainnya. Selebihnya juga diberikan kesempatan untuk foto bersama Gubernur Anies dan Wagub Ariza. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rapat Bersama Presiden Jokowi, PEMPROV DKI Siap Bangun Moda Transportasi Terpadu

Redaksi Posberitakota

Bertempat di Balaikota DKI, ANIES Menjamu 20 Dubes dari Negara-negara Eropa

Redaksi Posberitakota

Jadi Irup Rapat Raksasa Ikada, ANIES Ingatkan Jajarannya Berjuang Pertahankan Kemerdekaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang