29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 21:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

INI DIA POLWAN BERPRESTASI, AKBP VIVICK TJANGKUNG BANYAK MENANGKAP ARTIS PECANDU NARKOBA MULAI DARI ZARIMA MIRAFSUR HINGGA ROY KIYOSHI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keberadaan polisi wanita (Polwan) di negeri ini, tak boleh dipandang sebelah mata. Karena, pada faktanya ada pula yang berprestasi saat mengemban tugas. Satu dari ribuan Polwan, publik sudah cukup mengenal sosok AKBP Vivick Tjangkung. Apalagi kalau bukan karena prestasinya sehingga janjang kepangkatannya terus menanjak.

Josephien Vivick Tjangkung nama lengkap dari Polwan yang merupakan salah satu perwira menengah. Cukup banyak prestasi yang ditorehkan. Termasuk kerapkaki menangkap sejumlah publik figur alias artis yang terkait kasus penyalahgunaan Narkoba.

Wanita kelahiran Ende, Flores, 15 Maret 1971 satu ini, sekarang tengah menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Metro Jaya. Sebelumnya, tak asing lagi lantaran akrab dengan kalangan media, manakala jabatannya sebagai Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Pantaslah apabila menempati posisi seperti sekarang. Sejumlah torehan prestasi Vivick, antara lain pernah menangkap artis Zarima Mafsur pada 1996 silam. Bahkan penangkapan Zarima saat itu sangat menghebohkan publik. Terlebih Zarima dijuluki sebagai ‘Ratu Ekstasi‘.

Bahkan bukan cuma Zarima. Sejumlah artis lain juga pernah ditangkapnya. Seperti pada Juni 2016, yakni artis sinetron Restu Sinaga ditangkap karena kasus Narkoba jenis ganja dan kokain. Sepak terjang dalam memberantas Narkoba terus menuai sukses.

Tepatnya, pada 6 Agustus 2017 juga berhasil mencokok penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello, karena memiliki satu paket narkoba jenis ganja. Begitu pula pada Juli 2019, artis Jefri Nichol yang diciduk terkait kasus ganja. Belum lagi Roy Kiyoshi yang juga kedapatan memakai psikotropika jenis Benzo.
Deretan artis lainnya adalah Dwi Sasono, Shakila dan banyak lagi.

Doktor ilmu komunikasi dari Universitas Sahid Jakarta, menegaskan terkait lika-likunya menjadi garda terdepan dalam pemberantasan Narkoba di Ibukota. “Semua itu saya lakukan sebagai tugas dan pengabdian pada negara,” ucap Vivick Tjangkung pendek kepada POSBERITAKOTA, Minggu (28/2/2022). ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Besarnya Mencapai Rp 256,5 Miliar, DPRD DKI JAKARTA Alihkan Anggaran Kunker & Reses untuk Penanganan Corona

Redaksi Posberitakota

Disambut Antusiasme Peserta, DINAS KPKP DKI JAKARTA Gelar Bimtek Pemanfaatan Teknologi untuk Urban Farming

Redaksi Posberitakota

Bagi Karyawan & PJLP, PEMPROV DKI Melego Sembako Murah di H-4 Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah di Balaikota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang