26.2 C
Jakarta
27 June 2022 - 03:54
PosBeritaKota.com
Syiar

BERI PENJELASAN SOAL SUARA ADZAN, USTADZ HUSNI MUBAROK INGATKAN JANGANLAH KITA MERENDAHKAN PANGGILAN TERHADAP ALLAH SWT

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Sepekan belakangan ini umat Islam terusik oleh pernyataan secara terbuka Menteri Agama (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas, terkait ucapannya yang membandingkan suara adzan dengan suara gonggongan anjing. Hal tersebut mengundang polemik meluas di masyarakat, karena sehubungan dengan pernyataannya tersebut dinilai sangat merendahkan umat dan agama Islam.

Bahkan dari pendapat yang berkembang menilai bahwa logika yang digunakan oleh Menag RI itu sama sekali tidak logic Qiyas. Yang digunakan justru sebagai Qiyas Fasid atau kesalahan dalam mengambil analogi. Karenanya, sangat diharapkan agar Menag RI segera meminta maaf kepada umat Islam.

Saat mengisi talim bada Shubuh di wilayah Babelan (Bekasi), Minggu (27/2/2022) kemarin – Ustadz H Husni Mubarok L.c M.Th.I memberikan penjelasan untuk menjawab pertanyaan jamaah seputar panggilan suara adzan yang disepadankan (disamakan) dengan longlongan suara anjing. Sedangkan pernyataan itu datang dari Menag RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Janganlah diri kita merendahkan panggilan terhadap Allah SWT. Sebab, suara adzan itu memiliki makna khususnya bagi umat Islam untuk menjalankan perintah-NYA, yakni sholat,” ucap ustadz muda tamatan salah satu universitas Islam di Cairo, Mesir.

Ustadz Husni Mubarok kemudian menambahkan bahwa dengan adanya pernyataan yang terindikasi merendahkan agama Islam itu, jelas membuat kita semua sebagai umat Islam tersinggung dan marah. Nah, bagaimana caranya kita merespon? Apalagi pernyataan tersebut benar-benar mengusik perasaan kita semua.

“Bisa dengan cara protes, agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas meminta maaf kepada umat Islam. Atau, minimal atau selemah-lemahnya, kita merasa kesal di dalam hati, karena mendengar pernyataan yang secara jelas-jelas merendahkan umat Islam tersebut,” tuturnya, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

BERBAGI DI JUMAT PEKAN KE-11, SEJADAH BABE BANYAK KETEMU PKS & ATM YANG MERUPAKAN ‘POTRET KECIL’ MASYARAKAT BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Penerimaan ZIS Meningkat, PENGURUS YAYASAN Masjid Al-Furqan 2019-2024 Dikukuhkan

Redaksi Posberitakota

DIAKHIR ZAMAN INI, HABIB SHOLEH BIN HAMZAH JAMALULLAIL CERAMAH ADA 3 PERKARA SESEORANG BISA BERMANFAAT DALAM KEHIDUPANNYA

Redaksi Posberitakota

2 comments

Sofyan, S.Pd 28 February 2022 - 19:36 at 19:36

I agree with Ustadz Husni Mubarak’s statement above.

Reply
Sofyan, S.Pd 28 February 2022 - 20:12 at 20:12

After reading and paying attention to the statement of Mr Ustadz Husni Mubarak above. I also actually do not agree with the statement of the Minister of religion Mr Yaqut, who has compared the barking of dogs with the sound of the call to prayer ( adzan). It is an inappropriate for someone to say like that, epecially He is a Minister. It is really insulting Allah SWT.

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang