PosBeritaKota.com
Daerah

SAMBANGI & DENGAR KELUHAN WARGA AEK KORSIK, CAMEL LUBIS MINTA PROGRAM PLASMA DIJALANKAN DI LABUAN BATU UTARA SUMUT

MEDAN (POSBERITAKOTA) – Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyambangi Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Kunjungan pengurus HKTI, Senin (28/2/2022) kemarin di Aek Korsik itu guna bersilaturami sekaligus mendapat informasi dari masyarakat yang katanya dirugikan akibat aktivitas sejumlah perusahaan sawit.

Nampak hadir dalam audiensi itu beberapa petinggi HKTI seperti Wakil Bendahara Umum HKTI Camelia Panduwinata Lubis, Wasekjen HKTI Bidang OKK Afidudin, Camat Aekuwo Subur Halomoan dan Anggota DPRD Labuhan Batu Utara Muhti Ahmad Dalimunte.

Camel Lubis yang juga dikenal sebagai politisi Golkar, mengungkapkan bahwa HKTI mendengar langsung persoalan yang dihadapi warga desa yang tinggal di tengah perkebunan kelapa sawit. Dalam pertemuan itu banyak warga Desa Aek Korsik yang mengeluhkan kurangnya perhatian dari perusahaan sawit terhadap masyarakat sekitar.

Padahal, ditambahkan Camel lebih lanjut, sesuai dengan Reforma Agraria serta Peraturan Presiden No 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, mengamanahkan adanya distribusi lahan melalui Program Plasma kepada warga sekitar perkebunan.

Selain itu, Camel pun menekankan Program Plasma yang sudah diatur oleh Peraturan Presiden terkait reforma agraria harus dijalankan agar manfaatnya dapat dirasakan warga sekitar. “Maka dari itu seharusnya perusahaan perkebunan mengalokasikan 20% lahan HGU-nya untuk kepentingan masyarakat,” kata Camel kepada media, Selasa (28/2/2022).

Pada bagian akhir, Camel juga berharap persoalan ini cepat selesai sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dengan adanya aktivitas perkebunan. Bila perlu, pinta Camel, segeralah duduk bersama antara warga, perusahaan dan pihak-pihak terkait untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan komunikasi yang selama ini ada. ■ RED/GOES

Related posts

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam, TEH CAMEL Ikutan Pawai Obor Bersama Warga Cilendek Kota Bogor

Redaksi Posberitakota

Meresmikan Posko Pemenangan di Dapil III Jabar, TEH CAMEL Bertekad Melenggang ke Senayan

Redaksi Posberitakota

Kutbah Sholat Ied, Ustadz Dasim Angkat Tema Muslim Pisah dari Ramadhan dan Raih Kebahagiaan Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

1 comment

Sofyan, S.Pd 1 March 2022 - 11:10 at 11:10

We salut if there are officials or others who pay attention to people who are experiencing difficulties and provide solutions

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang