26.2 C
Jakarta
27 June 2022 - 04:32
PosBeritaKota.com
Megapolitan

DALAM ‘OPERASI KESELAMATAN JAYA 2022’, POLRES METRO BEKASI KOTA KEDEPANKAN CARA HUMANIS & PREVENTIF

BEKASI KOTA (POSBERITAKOTA) – Lebih mengedepankan cara humanis dan preventif, begitulah pelaksanaan ‘Operasi Keselamatan Jaya 2022′ oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Artinya, pelanggar tak ditindak lewat tilang. Tujuan dari situ agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Pada pelaksanaan operasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki SH MH, membagi-bagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (10/3/2022) kemarin. Nampak Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo serta jajarannya, juga ikut mendampingi.

“Untuk sisa waktu 3 hari ke depan pelaksanakan operasi keselamatan berlalulintas ini, tujuannya agar masyarakat tertib dalam berlalulintas. Baik yang menggunakan sepeda motor, roda empat maupun roda enam atau lebih. Selain untuk keselamatan diri sendiri, juga bagi orang lain,” ujar Kombes Pol. Hengki.

Pada bagian lain, Kapolres Metro Bekasi Kota, juga membagikan helm kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm. Masih banyak pengendara sepeda motor yang enggan memakai helm, padahal itu perlu bagi keselamatan sendiri dan orang lain.

“Jadi, kita mensosialisasikan serta mengajak masyarakat dengan membagikan helm. Harapannya agar mereka sadar akan betapa pentingnya keselamatan berlalulintas,” tambah Kombes Pol Hengki, lagi.

Saat pelaksanaan operasi, petugas mendapati seorang pengendara sepada motor yang membawa kedua anaknya, tapi tanpa mengenakan helm. Petugas pun menghentikan laju kendaraannya dan memberikan pemahaman tentang ketertiban berlalu lintas.

Pada faktanya masih banyak pengendara sepeda motor yang kita lihat di Jalan Ahmad Yani ini yang tidak menggunakan helm. Bahkan membawa anak-anak tidak menggunakan helm. Hal itu tentu sangat membahayakan keselamatan mereka.

Karenanya, Kapolres Metro Bekasi Kota, sangat berharap bahwa masyarakat akan lebih sadar dalam berlalulintas dan melengkapi kelengkapan dalam berkendara. Sedangkan ‘Operasi Keselamatan Jaya 2022‘ ini, dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 1 sampai 14 Maret mendatang.

Sementara itu Dinas Perhubungan Kota Bekasi juga ikut bagian untuk melakukan sosialisasi dengan alat peraga yang disiapkan. Brosur berisi sosialisasi keselamatan berlalulintas yang dibagikan kepada pengendara yang melintas. ■ RED/DANU SP/ EDITOR : GOES

Related posts

Harus Ada Solusi Bagi Pengusaha, GUBERNUR Dituding Kejam Menertibkan Reklame

Redaksi Posberitakota

HAJATAN BETAWI UIA 2018 DEMI WUJUDKAN KEMASLAHATAN BAGI WARGA JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Cegah Virus Mematikan, PT TRIDAYA SARANA PRIMA Donasi 1000 Liter Cairan Probiotik Perisai Covid-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang