29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 11:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

LURAH CIRACAS, RIKIA MARWAN SALAHUDIN SEBUT SEBULAN GELAR 4 KALI SENTRA VAKSIN UNTUK LAYANI WARGANYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah rampung ikut membantu program Presisi PolriVaksin Merdeka‘ dosis ke-1 dan ke-2 (Astra-Sinovac/Pfizer), Kelurahan Ciracas kembali berperan bersama Puskesmas dan TNI-Polri untuk pelaksanaan ‘Vaksin Booster‘. Bahkan dalam sebulannya menggelar 4 kali sentra vaksin untuk melayani warga Kelurahan Cibubur.

“Dari yang sudah kita lakukan, saat Vaksin Merdeka dosis ke-1 dan ke-2, hampir tidak terkendala. Dari 77 ribu warga Kelurahan Ciracas, sebanyak 55 ribu terakomodir sudah ikut vaksin. Hal itu karena kita terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga,” tutur Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahudin, saat ditemui POSBERITAKOTA di kantornya, Rabu (16/3/2022).

Menurut Rikia berkat pemetaan wilayah Kelurahan Ciracas (Jakarta Timur) ada 10 RW dan 142 RT, Rikia mengaku tak kesulitan saat mengajak warganya untuk ikut ‘Vaksin Booster‘. Pihaknya kerjasama dengan 4 Pilar (Puksesmas – TNI dan Polri). Selain itu, lanjut dia, juga melibatkan peran Ketua RW dan Ketua RT.

“Kita mensasar warga umum. Meski untuk warga lanjut usia, kadang terkendala oleh penyakit penyerta (Cormobid). Tapi, alhamdulillah, warga yang sadar akan pentingnya vaksin bisa terakomodir atau bisa dilayani,” terang Lurah Ciracas yang asli Betawi itu, lagi.

Ditambahkan Rikia lebih lanjut, menyambut gembira adanya apresiasi dari warganya yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya vaksin. “Ya, walaupun kita dihadapkan oleh banyak keinginan atau sikap warga yang masih pilih-pilih vaksin,” ucap dia, apa adanya.

Dalam waktu dekat atau tepatnya pada Sabtu (19 Maret 2022), bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, bakal mengelar sentra ‘Vaksin Booster‘. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara TNI, Polri, Puskesmas dan Kelurahan Ciracas. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Barengi ‘Sumpah Pemuda’ dengan HUT ke-3, RBSS KRANGGAN KOTA BEKASI Membangun Harmoni antar Sesama Manusia – Alam & Tuhan

Redaksi Posberitakota

Jalani Sanksi 3 Bulan, DEDY DWI WIDODO Aktif Lagi Jadi Kepala UP PKB Ujung Menteng

Redaksi Posberitakota

Hadiri Festival Pecinan 2019, ANIES Inginkan Glodok Jadi Destinasi Utama Wisata Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang