PosBeritaKota.com
Entertainment

SETIAP JELANG DATANGNYA BULAN PUASA, SOIMAH PANCAWATI PULANG KAMPUNG UNTUK ZIARAH KE MAKAM KELUARGA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Artis serba bisa, Soimah Pancawati, mengaku selalu menjalani tradisi pulang kampung setiap menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Tujuannya yakni untuk berziarah ke makam keluarga yang sudah meninggal dunia. Hal itupun dilakukan selama bertahun-tahun.

“Biasanya, saya bersama suami dan anak-anak pulang kampung antara dua atau tiga hari jelang Ramadhan. Iya sekaligus silaturahmi bersama keluarga besar,” kata Soimah saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (18/3/2022).

Jika sudah tinggal beberapa hari di kota kelahirannya (Yogyakarta), kemudian ke Jakarta lagi. Sebab, meski bulan Ramadhan, ada saja kegiatan untuk mengisi acara televisi. Nanti, begitu mau masuk Lebaran (Idhul Fitri), balik lagi ke kampung.

“Sesukses apapun kita di Ibukota, ya tetap harus ingat kampung halaman. Kadang saya perlu nostalgia bersama teman-teman sekolah dulu. Ketemuan dan sekadar makan – makan bareng. Kumpul – kumpul di satu tempat,” cerita Soimah, lagi.

Meski hampir selama dua tahun lebih kena dampak pandemi COVID-19, artis yang dikenal sebagai mantan pesinden tersebut, tetap bisa eksis. Terutama untuk mengisi job dilayar televisi. Main sinetron, jadi juri di program Stand-Up Comedy, nyanyi serta apa saja.

“Saya sendiri heran, kok dijuluki artis serba bisa. Alhamdulillah. Sebab, berkat julukan tersebut, job saya malah jadi tambah banyak,” aku Soimah, apa adanya. ■ RED/GOES

Related posts

Cari Penyanyi Rekaman, AJANG ‘BOSTON DANGDUT FESTIVAL 2019’ Didukung PADMI & PB Parfi

Redaksi Posberitakota

6 Personil Berstatus Terpidana, TRABAS BAND Coba Eksis di Dunia Musik

Redaksi Posberitakota

Kelak Kepengen Masuk AKPOL, RAZAN DZAKI SATRIA Juga Pintar Kreasi Memasak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang