26.2 C
Jakarta
27 June 2022 - 03:42
PosBeritaKota.com
Megapolitan

MEMAKNAI BULAN SUCI RAMADHAN, HAJI BECENG AJAK WARGA JAKARTA PERKUAT TALI SILATURAHIM & KHUSYUK BERIBADAH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam tiga hari ke depan umat Islam di Tanah Air bakal menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H/Tahun 2022. Semoga saja masa pandemi yang tak lagi menjadi ‘momok‘ menakutkan, menjadikan warga Jakarta pada khususnya bisa semakin khusyuk. Terutama untuk menjalani perintah berpuasa selama sebulan penuh.

“Tapi, ada hal lain yang jauh lebih penting. Apa itu? Melalui momentum Ramadhan ini nanti, hendaknya kita semakin meningkatkan ukhuwah Islamiyah (silaturahim-red) dengan sesama serta meningkatkan kualitas sekaligus kekhusyukan dalam beribadah itu sendiri,” koar Haji Beceng (Betawi Cengkareng) saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (30/3/2022) pagi.

Diharapkan politisi Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, bulan suci Ramadhan 1443 H di tahun 2022 ini benar-benar bisa membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Jakarta. Kehidupan perekonomian mengalami peningkatan, karena kegiatan masyarakat yang sudah berangsur-rangsur normal.

“Namun begitu patut menjadi perhatian, agar protokol kesehatan jangan diabaikan. Ikuti saja himbuan Pemerintah, karena pasti punya tujuan baik, supaya sepanjang Ramadhan ini nanti, pandemi sudah bisa benar-benar teratasi,” kata pria yang punya nama asli HR Khotiby Achyar S.Ip tersebut.

Tidak hanya menghimbau kepada warga Ibukota saja, Haji Beceng pun meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap fokus dan peka terhadap keluhan atau kesulitan warganya. Terutama, lanjut dia, terkait harga-harga barang atau Sembako (sembilan bahan pokok).

“Segera carikan solusi atau jalan keluarnya. Kasus kelangkaan minyak goreng, jangan sampai terjadi lagi. Sebab, sepanjang Ramadhan, pasti banyak warga Jakarta yang mengandalkan usaha sampingan atau UMKM supaya bisa jalan. Mereka juga ingin mendapatkan penghasilan atau rejeki setahun sekali selama Ramadhan, ya untuk kebutuhan Lebaran bagi keluarganya,” pungkas Haji Beceng, serius. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Peduli Tenaga Kesehatan, PRISKILA Beri Bantuan ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta

Redaksi Posberitakota

Tumplek-Blek di Kopi Politik, RATUSAN AKTIFIS 98 Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Redaksi Posberitakota

Demo di KPK, MASSA AL KHITAM Ingatkan KPK-Polri Waspadai Adu Domba

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang