33.2 C
Jakarta
28 March 2024 - 15:52
PosBeritaKota.com
Syiar

LEBARAN RENCANA MAU MUDIK, KANG WAS SAAT INI FOKUS LEBIH DULU IBADAH PUASA BERSAMA KELUARGA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setiap memasuki bulan suci Ramadhan menjadi moment spesial bagi keluarga Wasis Waluyo alias Kang Was. Utamanya adalah menjalani ibadah puasa bersama seluruh keluarga. Dan, hal tersebut sudah menjadi hal rutin, agar bisa mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

“Jadi, saya bersama istri dan anak-anak harus fokus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Nanti sepekan sebelum Lebaran, baru siap-siap pulang ke kampung halaman,” tegas penyanyi pop daerah dan ahli kontruksi panggung, Kang Was saat berbincang dengan POSBERITAKOTA, Kamis (7/4/2022).

Ditambahkannya bahwa sudah hampir sepekan memasuki bulan puasa, fokus dan komitmen untuk beribadah. Kebetulan, kata Kang Was, dirinya tinggal di daerah Tangerang (Banten) yang sangat agamis. Makanya, mau tidak mau, harus fokus ibadah dan termasuk menjalani sholat Taraweh.

Ada hal yang jauh lebih penting ingin digapai Kang Was bersama keluarga besarnya. Apa itu? “Mendapat keberkahan dan juga rahmat. Sejak dulu, kami sekeluarga selalu mengutamakan dan meningkatkan keimanan di bulan baik penuh rahmat maupun keberkahan,” tuturnya, lagi.

Kang Was menegaskan bahwa tradisi Mudik Lebaran, juga sudah menjadi kewajiban. Istilahhya, tambah dia, harus menjalani tradisi sungkem kepada orangtua kampung halaman, Banjarnegara (Jawa Tengah). Kebetulan seluruh keluarga besarnya masih berada di kampung halaman.

Mudik Lebaran setahun sekali itu sudah menjadi keharusan. Kebetulan, anak-anak sangat menyukai suasana pedesaan. Saya juga mengajarkan kepada mereka, agar jangan melupakan desa atau tanah kelahiran,” ungkap Kang Was, apa adanya. ■ RED/GOES

Related posts

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, BICARA SOAL ‘HAKIKAT MASJID’ (2)

Redaksi Posberitakota

SAAT BAHAS TEMA BULAN RAJAB, USTADZ AANG KUNAEFI SINGGUNG PENTINGNYA MENJALANI IBADAH DENGAN KEIKHLASAN

Redaksi Posberitakota

Khutbah Jum’at di Istiqlal, PROF DR KH MIFTAH FARIDL Kupas Tema ‘Islam Rahmatan Lil’alamin’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang