27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 03:12
PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIIKUTI SEBANYAK 180 WARGA, RW 025 VGH KEBALEN BERSAMA DKM & YAYASAN AL-IKHLAS GELAR SENTRA VAKSIN BOOSTER

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Untuk yang ketiga kalinya, wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen menjadi tempat sentra vaksin untuk ikut memfasilitasi warganya. Tujuannya tentu saja untuk mendukung program Pemerintah, dimana tengah menggalakkan target pelaksanaan vaksin Booster kepada masyarakat luas.

Program tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Koramil 04/Babelan dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang berperan sebagai kepanjangantangan dari Pemerintah Pusat. Karena, tidak lama lagi bakal ada arus mudik Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1443 H), supaya masyarakat luas merasa aman dan nyaman serta terhindar dari wabah virus.

Sedangkan lembaga RW 025 VGH Kebalen, juga menggandeng peran DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan Yayasan Al-Ikhlas untuk ikut serta. Dari 200 orang yang mendaftar, dicapai target 180 warga yang berhasil mengikuti vaksin Booster. Mereka yang disasar adalah Lansia di bawah 65 tahun dan umum di atas usia 18 tahun.

Ketua RW 025 VGH Kebalen, Ujang Dirman, mengungkapkan bahwa momentum pelaksanaan sentra vaksin juga untuk menjalin sinergitas antar lembaga (RW 025, DKM & Yayasan) yang ada di lingkungan. Ada esensi yang ingin digapai, yakni untuk saling melayani, baik terhadap warga masyarakat maupun jamaah Masjid Jami Al-Ikhlas.

“Selain itu, bisa juga dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi warga. Apalagi pelaksanaannya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,” kata Ujang Dirman kepada POSBERITAKOTA, Selasa (12/4/2022) malam.

Sementara itu dari unsur Babinsa Babelan, Haji Niman dan Sabar, ikut memberikan apresiasinya. Terutama setelah melihat antusiasme warga RW 025 VGH Kebalen untuk datang dan ikut vaksin Booster. Alhamdulilah, menurut keduanya, pelaksanaannya berjalan tertib.

Nampak sejumlah pimpinan lembaga ikut vaksin Booster. Mereka di antaranya KH Muhammad Makhtum (Ketua Pembina Yayasan Al-Ikhlas), Khoirul Anwar (Ketua DKM) serta sejumlah tokoh masyarakat lain yang ada di wilayah RW 025 VGH Kebalen. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Antipasi Maraknya Produk Abal-abal, PEMPROV DKI Jalin MoU dengan 13 Lembaga Sertifikasi

Redaksi Posberitakota

Bupati Bekasi Cuek, JALAN RAYA BABELAN Dibiarkan Rusak dan Ancam Pengendara

Redaksi Posberitakota

Dengan Bukti Prestasi, KETUM PITA Menilai Kelanjutan Pembangun di Jakarta Bisa Dijalankan Heru Budi Hartono

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang