PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIHADIRI PETINGGI GOLKAR ERWIN AKSA, YAYASAN HAJI BECENG CENTER GELAR BUKBER & BERI SANTUNAN PLUS SEMBAKO

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Keluarga Besar Yayasan Haji Beceng Center (KB HBC) kembali menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan beri santunan dana serta bingkisan Lebaran kepada kaum dhuafa yang sangat membutuhkan, Minggu (17/4/2022) kemarin. Kegiatan tersebut selalu dilakukan KB Yayasan HBC untuk setiap tahunnya.

Bertempat di pelataran Kantor Sekretariat Yayasan HBC yang beralamat di Taman Beceng, Komplek Perumahan Daan Mogot Estate, Blok HA No.33, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, nampak ramai dihadiri sekitar 300-an undangan.

Namun dalam acara tersebut, seperti dikatakan tuan rumah Haji Beceng (Betawi Cengkareng), karena dihadiri petinggi Partai Golkar, Erwin Aksa yang dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar dan juga selaku Pembina Yayasan HBC.

Dikatakan Pimpinan Yayasan HBC, HR. Khotibi Achyar S.Ip bahwa acara buka puasa bersama itu merupakan kegiatan rutin tahunan, “Kegiatan ini selalu menjadi agenda tahunan kita, yakni buka puasa bersama dan sedikit berbagi untuk santunan beri bingkisan Lebaran,” papar politisi senior Partai Golkar yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

Ditambahkan Haji Beceng lebih lanjut, khusus kegiatan berbagi karena mayoritas di sekitar keluarga Haji Beceng Center banyak bermukim kaum dhuafanya. “Jadi, kita pun tergerak untuk menyantuni, memberikan bingkisan lebaran dan adalah amplopnya dikit-dikit,” jelas dia, lagi.

Masih dikatakan Haji Beceng sebenarnya kegiatan berbagi kepada kaum duafa, belum lama ini juga pernah dilakukan “Saat itu, bertepatan mau memasuki bulan Ramadhan. Kita bagi bagi-bagi Sembako yang isinya kebanyakan ada minyak sayur atau minyak goreng. Sedangkan untuk paket hari ini, ada sebanyak 333 paket Sembakonya,” tuturnya.

“Untuk angka 333, selalu menjadi acuan kita, karena di Dapil 9 itu Tambora, Kalideres dan Cengkareng itu kurang lebih Korwil (Kordinator Wilayah) ada 333,” ujar Haji Beceng.

Masih terkait undangan 333 tersebut, menurut Haji Beceng, terdiri dari para 41 Pengurus RW dan 38 Pengurus RT, serta 17 LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), “Selain itu Korwil Betawi Cengkareng yang tergabung dalam Haji Beceng Center, yang kini jumlahnya telah mencapai 77 Korwil,” imbuhnya.

Oleh karenanya, melalui kesempatan tersebut, Haji Beceng juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan Mudik Lebaran tahun 2022 ini, untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang dianjukan Pemerintah.

“Saya selaku anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi A, menyambut baik denga adanya Mudik Gratis. Tapi ingat, jangan lagi nanti setelah pulang mudik balik ke Jakarta, kita bisa ada level 4 lagi. Makanya, mohon dari sekarang yang Mudik Lebaran harus tetap menjaga Prokes,” pungkas Haji Beceng. □ RED/GOES

Related posts

Ada 40 Ribu Belum Punya e-KTP, DUKCAPIL DKI Gelar Layanan Jemput Bola

Redaksi Posberitakota

Inyong Ora Sudi, WONG TEGAL : Bersyukur Walikota Bunda Sitha Ketahuan Korupsi

Redaksi Posberitakota

Jadi Pilot Proyek Nasional, ITF SUNTER Punya Standar Lingkungan Uni Eropa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang