32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 15:03
PosBeritaKota.com
Syiar

SUDAH DIUNGGAH KE YOUTUBE & MEDSOS, AGENG KIWI BIKIN LAGU BERMAKNA TASAWUF BERTITLE ‘ALLAH MAHA SEGALANYA’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sosok penyanyi dan musisi satu ini tergolong masih eksis sampai sekarang. Kuncinya, seperti diungkapkan Ageng Kiwi, yakni berkarya dan terus berkarya. Sebagai karya terbarunya, ia baru saja merampungkan lagu ciptaan dengan lirik bermakna Tasawuf dan bertitle ‘Allah Maha Segalanya‘. Bahkan, lagu tersebut sudah dapat dinikmati diberbagai konten media sosial (Medsos) antara lain melalui kanal youTube https://www.youtube. com/watch?v=XgC-vVVCa70

“Melalui karya ini, saya terus mengeksplorasi apa yang telah diberikan Allah SWT, yaitu berupa nikmat bakat dan suara sebagai bentuk rasa syukur kepada-NYA,” ucap Ageng Kiwi, saat dijumpai di acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-27 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, di Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/04/2022), kemarin.

Dikatakan Ageng Kiwi bahwa pendekatan Tasawuf, diyakini jauh lebih tepat untuk mentafakuri duniawi dengan segala hingar bingarnya. “Tasawuf dimaknai sebagai salah satu jalan untuk senantiasa bersyukur serta mengenal dan menghayati ajaran Allah SWT,” tutur Dewan Kehormatan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan itu, lagi.

Tak salah jika menyebut Ageng Kiwi merupakan sebagai seniman produktif. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah karya yang dihasilkannya dengan gemilang. Namun melalui tembang religi ‘Allah Maha Segalanya’ tersebut, justru menjadi momen yang tepat sebagai lagu bernuansa religi di bulan Ramadhan.

“Jadi, lewat lagu ini, saya mencoba menggugah hakekat manusia sebagai tempatnya salah; khilaf dan selalu bersyukur,” tambah Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) tersebut.

Khusus pada lagu ‘Allah Maha Segalanya’, dijelaskan Ageng Kiwi panjang lebar. juga memiliki spirit doa. Nuzulul Quran dan malam-malam Lailatul Qadar, katanya, tak bisa dipungkiri sebagai waktu-waktu mustajabnya doa, bagi orang-orang yang mau berdoa.

“Pada HUT ke-27 Yayasan Humaniora dan momentum Nuzulul Quran terkorelasi dengan lagu Allah Maha Segalanya yang saya ciptakan. Semua ini mengandung spirit doa. Semoga hal ini Allah tempatkan sebagai amalan mulia yang kita kerjakan di bulan suci Ramadan,” harapnya.

Tembang ‘Allah Maha Segalanya’ diciptakan dan dinyanyikan Ageng Kiwi sendiri. Penataan musiknya dipercayakan kepada musisi kenamaan Echal Gumilang dan AK Pro Team. Produksi Indie Label AK Production dan TA PRO Music & Publishing.

Penggarapan klip lagu ini dipercayakan kepada videographer Stevanus Gunawan dan @xdiary.photografy, dengan artis pendukung, Ustadz Imadduddin, Firra Fernanda dan YouTuber Wikwik Ambyar. Pengambilan gambarnya dilaksanakan di kota Yogyakarta dan sekitarnya. ■ RED/GOES

Related posts

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, MAKNA ESOTERIK ALHAMDULILLAH

Redaksi Posberitakota

DALAM PEKAN KE-31, PROGRAM BERBAGI JUMAT BERKAH ‘SEJADAH BABE’ TEMUI BANYAK PEMULUNG TUA & PMKS

Redaksi Posberitakota

Program Tahunan DMI, 147 MARBOT MASJID Se-DKI Jalani Ibadah Umroh ke Tanah Suci

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang