27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 00:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

GELAR SILATURAHMI SAFARI RAMADHAN, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS SERAP ASPIRASI DEWAN KOTA JAKARTA TIMUR

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam kesempatan menggelar acara Silaturahmi Safari Ramadhan 1443 H, Senator (DPD RI) Wakil DKI Jakarta Prof Dr H Dailami Firdaus memanfaatkan momentum tersebut untuk sekaligus menyerap aspirasi Dewan Kota (Dekot) Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022) malam kemarin.

Dikatakan Bang Dai, panggilan akrab Prof Dr H Dailami Firdaus bahwa salah satu aspirasi yang mengemuka yakni terkait dengan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. “Sedangkan usulan yang disampaikan adalah perlunya kewenangan Daerah Otonom hingga ke Tingkat II,” ujarnya.

Menurut dia lebih lanjut untuk saat ini sedang dilakukan tahapan revisi Undang Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jadi, dalam draf revisi ini bisa saja diusulkan, perlunya DPRD Tingkat II serta Pemilihan Bupati dan Walikota di Jakarta diakomodir,” ungkap Bang Dai.

Terkait program yang diadakan, yakni Silaturahmi Safari Ramadhan 1443 H, dia berharap bisa untuk memperkuat silaturahmi dengan seluruh unsur masyarakat di Jakarta. “Karenanya, saya usul akan ada kolaborasi dan sinergisitas yang berkelanjutan dengan Dekot Jakarta Timur ke depannya. Dari situ kemudian dapat dirasakan manfaat dan kemaslahatannya bagi masyarakat,” tegas Bang Dai, lagi.

Dekot Jakarta Timur yang hadir dalam gelar Silaturahmi Safari Ramadhan tersebut di antaranya Wisnu Rahardjo (Matraman), Amin Agustin (Jatinegara), Budi Prasojo (Kramat Jati), Dani Taufiq Rahman (Pasar Rebo), Hairul Hidayat (Cakung), Harry Sutanto (Duren Sawit), Yudhistira Tasli (Makasar), Muhammad Saiful Haq (Ciracas) dan Toto Suharto (Cipayung). ■ RED/GOES

Related posts

Open House di Balaikota, ANIES Ingatkan CPNS DKI Tak Tergiur Gaji Besar

Redaksi Posberitakota

Pada Saat Bulan Suci Ramadhan, POLDA METRO JAYA Melarang Warga Masyarakat Berkerumun & Konvoi Kendaraan

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Air Sedunia, DLH DKI Jakarta Gelar Berbagai Kegiatan Pelestarian Alam

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang