PosBeritaKota.com
Nasional

PEDULI TERHADAP PARA PAHLAWAN, BIARAWATI SR M ALEXA YONSION BSMC CIPTAKAN LAGU TRAGEDI KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 DI LAUT BALI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Belum sirna dari ingatan kita semua terhadap tragedi hilangnya 53 personil prajurit TNI AL Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Laut Bali, tepatnya pada 21 April 2021 silam. Akibat kejadian tersebut, duka mendalam pun tak hanya dirasakan oleh Korps Hiu Kencana saja. Tapi juga menimpa keluarga besar prajurit yang hilang tanpa jejak serta bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Untuk mengenang kepahlawanan ke-53 Prajurit TNI AL tersebut, diam-diam menginspirasi Biarawati Sr M Alexa Yonsion Bsmc asal kelahiran Desa Nita Meumere, Flores (NTT) tergerak membuat atau melahirkan karya lagu yang sangat spesial. Sedangkan karya lagu itu sendiri diberi judul ‘Selamat Jalan Pahlawanku TNI AL KRI Nanggala-402’. Silakan buka link YouTube ini https://youtu.be/kFLHvakGuEE

“Meskipun peristiwa hilangnya 53 Prajurit TNI AL terjadi setahun silam, namun tetap mengusik mata bathin saya. Karena itu, saya bikin lagu spesial untuk mengenang sekaligus mendoakan mereka,” tutur Biarawat Sr M Alexa Yonsion Bsmc kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (23/4/2022).

Dorongan untuk melahirkan karya lagu tersebut, tak lepas dari sikap kepeduliannya yang kuat terhadap ke53 Prajurit TNI AL. Mereka yang bertugas di KRI Kapal Selam Nanggala 402 dan kemudian gugur, dapat dikategorikan sebagai ‘Pahlawan‘ tanpa tanda jasa yang begitu gigih dalam menjaga kedaulatan negara.

“Semoga karya lagu saya ini, bisa mewakili perasaan keluarga besar TNI AL. Meski kejadian tersebut, menyisakan duka yang mendalam bagi kita semua, bangsa dan negara Indonesia tercinta. Saya ingin mengenang mereka sebagai pejuang dan pahlawan,” ucapnya dengan kalimat trenyuh.

Masih terkait dengan karya lagunya itu, Biarawati Sr M Alxe Yonsion Bsmc mengaku telah menyurati KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Yudo Margono. Maksud dan tujuannya adalah untuk ikut nyanyi bareng. Bahkan jika dimungkinkan bisa melibatkan staf dari Mabes TNI AL.

“Harapan saya tentunya bisa direspon oleh Bapak Laksamana Yudo Margono dan juga Mabes TNI AL. Saya bikin lagu tersebut sebagai bentuk ungkapan duka cita yang mendalam terhadap kepahlawan para prajurit TNI AL yang kita cintai,” tuturnya, panjang lebar.

Sedangkan lagu ‘Selamat Jalan Pahlawanku TNI AL KRI Nanggala 402‘ tersebut, juga diniatkan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan darma baktinya yang sangat besar terhadap bangsa dan negara Indonesia. “Mereka para prajurit yang bekerja dan berpatroli dalam keabadian On Enternal Patrol,” pungkas Biarawati Sr M Alexa Yonsion Bsmc yang juga pernah bikin lagu ‘Berkibarlah Merah Putih’ dalam konteks HUT ke-76 Kemerdekaan RI di tahun 2021 lalu. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Meredam Gejolak, KAPOLRES LUMAJANG Terjun Langsung Mengecek Jalur Tambang

Redaksi Posberitakota

Dinilai LSI Denny JA, PENERAPAN PSBB di 18 Wilayah Indonesia Belum Maksimal

Redaksi Posberitakota

SUDAH 76 TAHUN MERDEKA, RATNA LISTY : INDONESIA SEYOGYANYA JANGAN MUNDUR DALAM HAL BERDEMOKRASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang