PosBeritaKota.com
Megapolitan

RATUSAN WARGA RW 01 PANIK, BANGUNAN DI SEKITAR PASAR GEMBRONG CIPINANG JAKTIM DILALAP SI JAGO MERAH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ditengah umat Islam baru saja rampung menjalani ibadah sholat Taraweh, dikejutkan oleh peristiwa kebakaran hebat, Minggu (24/4/2022) malam tadi. Akibat sebuah gedung yang berada sekitaran Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur (Jaktim) dilalap Si Jago Merah, bikin panik ratusan warga.

Dari pantauan langsung POSBERITAKOTA di lapangan, faktor angin kencang membuat api semakin besar dan nyaris merambat ke rumah warga yang tinggal di RT 02, 04, 05 dan 06/RW 001 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain puluhan kendaraan pemadam kebakaran, warga ikut membantu semampunya agar jilatan api tak semakin membesar dan menyambar karena dapat mengancam puluhan rumah yang ada di sekitar tempat atau lokasi kejadian (TKP). Hingga pukul 23.00 WIB kobaran api belum bisa diatasi.

Menurut Yono, salah satu warga, panik karena takut kobaran api yang terus membesar. Sedangkan kebakaran diduga dari kompor meleduk. Sementara angin kencang membuat kobaran api cepat membesar. Bahkan menyulitkan Tim Pemadam Kebakaran untuk mengatasi kobaran api.

“Iya, kaget saja. Penyebabnya, diduga dari kompor meleduk. Sumbernya ya dari gedung atau salah satu bangunan tersebut,” tutur Yono yang ditemui POSBERITAKOTA.

Puluhan kendaraan dari Tim Pemadaran Kebakaran, masih berjaga-jaga dan silih berganti memnyemprotkan air. Selain itu petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur, memblokade untuk berjaga-jaga di sekitar lokasi kebakaran.

Sampai berita diturunkan, belum ada keterangan resmi, baik dari pihak Polsek Jatinegara maupun Polres Jakarta Timur. Namun situasi di tempat kejadian, kini sudah sedikit terkendali. ■ RED/TM HARTO/ EDITOR : GOES

Related posts

Agar Masyarakat Mudah Beli Kambing Kurban, BAZNAS Kerjasama dengan Bank Muamalat

Redaksi Posberitakota

Dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden, MARULLAH MATALI Ditunjuk Sebagai Sekda DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Sejak Ganti Gubernur, KAWASAN CDF Thamrin-Sudirman Makin Semrawut PKL

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang