27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 09:16
PosBeritaKota.com
Megapolitan

MUDIK LEBARAN MULAI RAMAI, HAJI BECENG PANJATKAN DOA AGAR WARGA JAKARTA SELAMAT SAMPAI KAMPUNG HALAMAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Situasi Mudik Lebaran terlihat berbeda di tahun 2022. Bandara, stasiun KA, terminal bus antarkota dan jalan tol – banyak terlihat calon penumpang maupun kendaraan. Mereka tentu saja dengan niat pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga besar di Hari Raya Idhul Fitri 1443 H.

Haji Beceng (Betawi Cengkareng) tak lupa ikut mendoakan agar warga Jakarta yang Mudik Lebaran, tiba dengan selamat di kampung halaman masing-masing. Hanya saja, menurutnya, tetap harus diingat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) demi menjaga keselamatan jiwanya dari ancaman virus COVID-19.

“Yang terpenting adalah harus menjaga Prokes. Sebab, kita semua pasti berharap agar pasca Lebaran nanti, tak ada lagi peningkatan angka penularan COVID-19. Apalagi warga Jakarta yang Mudik Lebaran, sudah mengikuti vaksin ketiga, Booster,” pinta anggota DPRD DKI Jakarta itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (28/4/2022).

Dikatakan politisi Partai Golkar yang memiliki nama asli HR Khotibi Achyar S.Ip dan baru saja menyelesaikan pendidikan pasca sarjana, warga Jakarta yang akan tinggal beberapa hari kampung halaman, bisa ber-Lebaran dengan aman dan nyaman. Termasuk saat balik ke Jakarta nanti, diberi kemudahan dan kelancaran di jalan.

Mengingat situasi ekonomi yang belum stabil, disarankan agar jangan terlalu berlebihan dalam pengeluaran keuangan. Belum lagi harus pintar-pintar mengelola keuangan, apalagi masih memiliki anak-anak di usia sekolah. Hal tersebut dipastikan membutuhkan banyak biaya lagi.

“Ingat, pasca Lebaran nanti, biasanya akan dihadapkan pada kesulitan ekonomi. Makanya, hidup jangan boros atau jor-joran dalam pengeluaran,” kata Haji Beceng, mengakhiri. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Saat Momen Melantik Pejabat Administrator & Pengawas, HERU BUDI Beri Pesan agar Realisasikan Jakarta sebagai Global City

Redaksi Posberitakota

Tiket Rp 30 Ribu, PT RAILINK Operasikan Ujicoba KA Bandara Soekarno-Hatta

Redaksi Posberitakota

Ingat, DISPAREKRAF DKI Siapkan Segudang Atraksi & Destinasi bagi Warga Jakarta yang Tak Mudik Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang