PosBeritaKota.com
Megapolitan

Polda Metro Jaya Minta Pemudik yang Balik ke Bekasi Tak Lewat Tol Jakarta – Cikampek

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polda Metro Jaya meminta dan sekaligus memberikan himbauan bagi para pemudik yang akan pulang ke wilayah Bekasi, agar jangan memaksakan diri melalui Tol Jakarta-Cikampek (Japek) saat arus balik. Harapan itu untuk tujuan mengurangi beban kendaraan tol Jepek itu sendiri.

“Jadi, sebaiknya jangan menggunakan tol Japek. Karena, dampaknya akan menambah beban kendaraan. Ada baiknya gunakan jalur arteri,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5-5/2022).

Ditambahkannya bagi pemudik sesuai ber-Lebaran di kampung halaman masing-masing, begitu ingin pulang ke wilayah Kabupaten Bekasi, justru disarankan bisa melalui jalur arteri Pantura, Kalimalang yang menembus ke Jakarta Timur.

Pada bagian lain, Sambodo juga meminta kepada para pemudik ke Jakarta melewati Bekasi melalui Harapan Indah atau dari Kalimalang naik ke Becak Kayu, nanti bisa tembus ke Tol Priok atau ke bawah yakni Halim Perdana Kusumah.

Keluarnya himbauan untuk tidak melewati Tol Jakarta-Cikampek tersebut, juga berlaku bagi mereka yang melakukan perjalanan lokal. Dengan begitu, penggunaan tol Japek bisa dimaksimalkan bagi masyarakat yang bertujuan ke Jakarta saja.

“Kami berharap, jalur Japek betul-betul digunakan oleh pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Supaya lancar. Karena itu dibutuhkan perhatian dan kesadarannya,” ucap Sambodo, mengakhiri keterangannya. ■ RED/YIT/DEV/ EDITOR : GOES

Related posts

Bersama Pengurus & Anggota, PARFI-KFT Gelar Acara Malam Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Jangan Diulur-ulur, HR KHOTIBI ACHYAR S Ip Minta Kursi Wagub DKI Segera Diisi

Redaksi Posberitakota

Diluncurkan di Cakung, BAZNAS Bikin Terobosan Kurban Kambing lewat Hypermart

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang