PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jalan Raya di Ibukota Relatif Lancar karena Pemudik Masih dalam Perjalanan Arus Balik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kondisi jalan raya di Ibukota Jakarta masih relatif lancar. Tidak seperti sebelum memasuki Lebaran kemarin, banyak terjadi kemacetan di mana-mana. Pemandangan berbeda justru terpantau pada H-7 Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriah atau tepatnya Minggu (8/5/2022) sejak pagi hingga malam pukul 22.00 WIB tadi, jalan-jalan raya (protokol) terlihat lenggang.

Tim POSBERITAKOTA melakukan pemantauan ke-5 wilayah Ibukota Jakarta. Nampak terlihat satu atau dua mobil melaju lancar dan kencang, padahal berada di perempatan lampu merah. Tidak seperti biasanya yang selalu terdapat antrean mobil dan motor.

“Ini malah cuma ada satu dua atau paling banyak 10 mobil di perempatan lampu merah Cempaka Mas atau tepatnya di jalan protokol Letjen Soeprapto. Di sini mah, biasanya langganan terjadi kemacetan,” ucap Romi (38 tahun), sopir bajay kepada POSBERITAKOTA, Minggu (8/5/2022) siang.

Hal senada juga diungkapkan Darto (35 tahun), ojek online yang ditemui di sekitar perempatan Tugu Pancoran. “Kalau di jalan raya biasa kendaraan masih lenggang. Beda sama jalan tol Cawang – Tomang, kendaraan terlihat merayap,” cerita pria asal Semarang yang Lebaran di tahun 2022 ini memang tak pulang ke kampung halaman.

Kawasan Kampung Melayu, Dewi Sartika (Jakarta Timur) sampai Kalibata (Jakarta Selatan), juga terlihat lancar. Menurut Karyana (42 tahun), sopir mikrolet jurusan Kampung Melayu – Pasar Minggu, tak sampai kejebak macet. “Entah untuk besok Senin, bisa jadi mulai macet lagi, karena sudah masuk hari kerja pertama usai Lebaran,” tuturnya.

Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, juga masih lenggang. Hal itu boleh jadi karena pemudik masih di jalan untuk kembali ke Jakarta. Mereka masih dalam perjalanan naik KA, bus luar kota atau bawa motor sendiri. Diperkirakan Senin (9/5/2022) dinihari, baru masuk kota Jakarta. □ RED/TAG/ RIO/ALDI/ EDITOR : GOES

Related posts

Diterima dari Presiden Bosnia, BAZNAS Raih Penghargaan Pengelola Zakat Terbaik

Redaksi Posberitakota

Demo ke Gedung DPRD, PEKERJA SENI Desak Pemprov DKI Buka Aktifitas Usaha Hiburan Malam

Redaksi Posberitakota

Pemprov DKI Pasca Lebaran Tak Gelar OYK, ANIES Layak Disebut Gubernur Penegak HAM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang