PosBeritaKota.com
Nasional

Adik Kandung Mendiang Gus Dur, Lily Wahid Tutup Usia Akibat Penyempitan Jantung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hj Lily Khodijah Wahid (Lily Wahid) atau yang dikenal sebagai adik dari mendiang Gus Dur (Abdurahman Wahid), dikabarkan tutup usia setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 16.28 WIB. Dari hasil keterangan dokter rumah sakit, penyebabnya karena penyempitan jantung.

Kabar duka cita tersebut langsung menyebar. Ipang Wahid, putra dari mendiang adik Gus Dur lain, yakni Solahuddin Wahid langsung menyampaikannya secara luas. Baik kepada sejumlah keluarga besar maupun para kolega almarhumah.

“Benar, ibu Hj Lily meninggal dunia, tadi sekitar pukul 16.28 WIB atau sore tadi. Rencananya akan dimakamkan di Tebu Ireng Jombang, besok sore. Berangkat dari Cibubur besok pagi. Sekarang disemayamkan di Cibubur, Jakarta Timur, dulu,” ucap Ipang.

Sedangkan Nungki, salah satu putrinya, menyebut bahwa Hj Lily Wahid sejak beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Awalnya karena keluhan di sekitar jantung yang mengalami penyempitan.

“Ibu memang ada riwayat penyakit jantung. Bahkan akibat penyempitan di jantung, sudah dipasang stent dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif,” ucap Nungki.

Seperti kita ketahui bahwa almarhumah Lily Wahid merupakan politikus PKB yang kritis. Beliau juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Jawa Timur. Sedangkan almarhimah lahir 4 Maret 1948 di Jombang, Jawa Timur. □ RED/TB DEVI IR/ EDITOR : GOES

Related posts

Letupan Kawah Sileri Gunung Api Dieng Jateng Bisa Membahayakan Penduduk

Redaksi Posberitakota

Teladani Hasyim Asya’ari, KETUA MPR : Agama dan Nasionalisme Saling Melengkapi

Redaksi Posberitakota

Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Polres Kota Tegal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang