PosBeritaKota.com
Sport

Timnas Indonesia Membuka Peluang ke Semifinal Setelah Pecundangi 4-1 Timor Leste

PHU THO (POSBERITAKOTA) □ Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor telak 4-1 atas Timor Leste pada babak penyisihan Grup A cabang sepakbola SEA Games 2021, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam, membuka peluang untuk melaju ke semifinal.

Patut diketahui bahwa Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup A, setelah Myanmar, Vietnam dan Filipina. Dari dua kali bertanding, Timnas Indonesia meraih 3 (tiga) poin, hasil kalah melawan Vietnam dan menang melawan Timor Leste.

Sedangkan Myanmar justru memimpin Grup A dengan nilai 6. Sementara itu Filipina dan Vietnam masing-masing mengantongi nilai 4. Pada pertandingan sebelumnya pada Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri (Phu Tho), Myanmar tercatat berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Saat menghadapi Timor Leste, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali mengusung formasi 4-3-3. Di posisi kiper dia mengganti Adi Satryo yang turun saat bertemu Vietnam dengan Ernando Ari.

Demi memperkuat barisan belakang, Timnas Indonesia menurunkan Ilham Rio Fambi, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga. Sementara Syahrian Amimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya menjadi andalan di lini tengah.

Namun untuk di barisan penyerang, Timnas Indonesia memberi kepercayaan kepada Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri serta Irfan Jauhari. Kemenangan 4-1 atas Timor Leste, mengharuskan Rizky Ridho berjuang keras. ■ RED/AYID SPS/ EDITOR : GOES

Related posts

Pakai Nomor Punggung 7 di Real Madrid, MARIANO DIAZ Ngaku Dapat Tantangan

Redaksi Posberitakota

Medina Raih Gelar IM Putra di JAPFA Chess Festival 2017

Redaksi Posberitakota

Menurut Versi Barclays, SOLSKJAER Raih Predikat Pelatih Inggris Terbaik Januari 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang