29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 20:05
PosBeritaKota.com
Nasional

Persit Ranting 2 Yonif Para Raider 328 Gelar Acara Jalan Sehat Demi Pentingnya Ketahanan Keluarga

DEPOK (POSBERITAKOTA) □ Pembangun ketahanan keluarga adalah kewajiban bagi seluruh anggota keluarga, termasuk keluarga prajurit TNI. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan nasional.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328, Lia Vicky Heru Harsanto, saat dijumpai di acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, di Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok, Sabtu (14/05/2022) kemarin.

“Bahkan melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa saling berbagi, saling support, dan saling menguatkan, khususnya dengan sesama keluarga prajurit TNI,” tutur Lia Vicky Heru Harsanto.

Persit, tambah Lia, dibina agar menjadi persit yang mandiri. Sadar atas kehadirannya berperan penting terhadap hidup prajurit (para suami) yang mengabdikan hidupnya untuk Negara dan bangsa. Para suami mereka saat ini tengah melaksanakan tugas teritorial sebagai Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad, di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua.

“Persit dituntut untuk selalu mendampingi suami dimanapun ditugaskan agar tetap mendapat dorongan demi meningkatkan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas Negara,” ujar istri Komandan Yonif Para Raider 328/ Dirgahayu, Letkol Infantri Vicky Heru Harsanto ini.

Jalan Sehat & Fun Games,’ dijelaskan Lia, merupakan kegiatan berkala yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Para Raider 328. Sebelumnya para istri prajurit ini menggelar acara ‘Lomba Masak’ yang juga berlangsung meriah.

Untuk acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ ini bertemakan ‘Membangun Solidaritas Sesama Warga Dirgahayu’ ini diikuti segenap para istri prajurit TNI, dan keluarga, dari masing-masing Kompi Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok.

Selain membangun solidaritas sosial, fokus kegiatan juga pada nilai-nilai dan ketahanan keluarga. Keluarga, kata Lia, perannya sangat besar. Keluarga merupakan sekolah pertama dan utama bagi setiap anak bangsa sebelum terjun ke masyarakat. Keluarga juga fondasi utama dalam membangun sistem dan tatanan sosial.

“Karakter generasi masa datang terbangun dari pola keluarga sebagai unit pendidikan pertama yang memberikan dasar kepribadian, seperti kejujuran, solidaritas, kecerdasan, dan karakter positif lainnya,” ucap Lia, menambahkan.

Pelaksanaan acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, berlangsung meriah. Selain jalan sehat, acara juga dimeriahkan dengan senam massal, hiburan, serta pembagian doorprize berbagai produk elektronik dan hadiah lainnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Menteri Koperasi & UKM Puspayoga Apresiasi Kehadiran Koperasi Saudagar Minang Raya

Redaksi Posberitakota

Perang Hamas-Israel, TEH CAMEL Beri Saran Agar Tekankan Solusi Damai untuk Kedua Negara

Redaksi Posberitakota

Pesan Mendagri, KHOFIFAH-EMIL DARDAK Diminta Tingkatkan Prestasi Jawa Timur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang