28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 11:45
PosBeritaKota.com
Entertainment

Qubil AJ Bersama Oplet Robet Persiapan Bikin Pentas Teater ‘Pengki Naek ke Bulan’ di TIM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Penggiat seni teater yang juga dikenal sebagai aktor sinetron komedi, Qubil AJ sepertinya sudah tak sabar untuk berkarya. Bikin pergelaran Teater Lenong Bangsawan yang kerap dilakukan sebelum ada masa pandemi dulu. Nah, mumpung sekarang sudah mulai agak longgar, ia pun mau tancap gas.

“Sekarang ini masih terus dalam persiapan bersama temen-temen sanggar. Insya Allah, minggu pertama pada bulan Agustus nanti, saya bersama Oplet Robet bisa tampil di TIM,” ucap seniman muda Betawi yang punya nama asli Ramdhani itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (18/5/2022).

Sanggar Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi), dijelaskan Qubil AJ, keberadaannya sudah puluhan tahun. Bahkan setiap tahunnya selalu bikin pergelaran Teater Lenong Bangsawan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Tujuannya, tambah dia, demi memberdayakan kreatifitas temen-temen di sanggar yang dipimpinnya itu.

“Tekad saya hanya ingin pergelaran Teater Lenong Bangsawan berdialog Betawi bisa terus eksis dan berkembang. Dari sini juga bakal muncul generasi-generasi baru. Mereka bisa terus menghidupkan seni budaya dari kearifan lokal tanah Betawi,” kata pria yang kondang lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ tayangan SCTV

Sedangkan untuk pergelaran Teater Lenong Bangsawan berjudul ‘Pengki Naek ke Bulan‘, sudah diplanning pada 5, 6 dan 7 Agustus 2022 mendatang. “Karena persiapannya cukup panjang, saya bersama sanggar Oplet Robet, ingin menampilkan tontonan sekaligus tuntunan bagi warga Jakarta,” janji Qubil AJ. □ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Tak Lama, NIKITA MIRZANI : Cuma Modal Sensasi Dimanfaatkan jadi Presenter TV

Redaksi Posberitakota

Ajari Anak-anak Berqurban, CAMEL PETIR Potong 3 Sapi & 5 Kambing di Momen Idhul Adha 1443 H

Redaksi Posberitakota

TAK INGIN MANDEG BERKARYA, BONA PAPUTUNGAN ANGKAT PROBLEM MASYARAKAT UNTUK DIJADIKAN LAGU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang