25.6 C
Jakarta
27 June 2022 - 02:45
PosBeritaKota.com
Entertainment

Lely Sukma Kangen Nyanyi Lagi Rekam Tembang Lawas ‘Hidup Diantara Dua Cinta’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Rasa kangen terhadap dunia profesi nyanyi yang pernah ditekuni, terkadang bisa mengalahkan segalanya. Apalagi sekitar sepuluh tahunan silam, pernah laris dari panggung ke panggung. Oleh karenanya, begitu ada dan terbuka kesempatan, langsung direalisasikan dengan merekam tembang lawas yang pernah hits di blantika musik Melayu (dangdut) di Tanah Air.

Begitulah sosok Lely Sukma yang berlatar belakang kedua orangtuanya memang dikenal sebagai penyanyi dan seniman musik. Sang ayah, Iwan Sukma tak asing lagi merupakan pencipta lagu kenamaan di era 60 sampai 80-an. Sedangkan sang ibu, Ida Zein tak cuma populer jadi penyanyi, tapi juga bintang film dan FTV.

“Saya muncul sebagai generasi penyanyi dangdut di era 2000-an. Saat itu karena kepengen mengikuti jejak Mama. Sampai sebelas tahun kemudian, saya masih eksis. Namun selepas tahun 2011, saya mulai vakum dan sibuk jadi ibu rumahtangga,” aku Lely saat jumpa dengan POSBERITAKOTA, Kamis (19/5/2022) di Jakarta.

Saat masih gabung bersama group vokal dangdut ‘3 Kipas’ bersama Betty Vernanda dan Eva Savira, tercatat sangat laris untuk job show panggung. Sedangkan untuk album solo miliknya di antaranya ‘Cinta Yang Berkabut‘, ‘Pangling‘, ‘Cucak Rowodan Bojo Loroversi Campursari (2000-2008). Sebelum vakum, Lely Sukma sempat pindah haluan ke jalur musik religi. Buktinya, ia pernah bikin single religi ‘Jilbab Putih‘ (2011) dan Album Top Qosidah 2011 yang menjagokan tembang ‘Magadir‘.

Saat masa vakum yang cukup berkepanjangan di tahun 2012-2021, cucu dari seniman musik Melayu kenamaan M Zein tersebut, mengaku fokus untuk mengembangkan usaha keluarga. Bahkan sampai harus mengelola event organizer (EO) Billa Production. Namun lebih banyak untuk melayani pesanan makanan dan minuman dari berbagai instansi swasta dan pemerintah.

“Nah, sekarang setelah masa pandemi agak mereda, saya kok seperti dilanda kangen berat. Kepengen muncul lagi dengan bikin single baru. Meski lagunya itu merupakan karya Papa (almarhum), Iwan Sukma,’ tutur Lely yang terdengar vokalnya semakin matang saat membawakan lagu ‘Hidup Diantara Dua Cinta‘ itu, mengakhiri wawancaranya. ■ RED/GOES

Related posts

Si ‘Goyang Dada’, NENK RATU Siap Dinikahi Pejabat atau Pengusaha

Redaksi Posberitakota

Salurkan Bakat Lama, PUTRI DYAH Serius Terjun ke Dunia Artis

Redaksi Posberitakota

Bersama PDIP, KRISDAYANTI Sosialisasi Nyaleg Untuk DPR RI di Jawa Timur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang