26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 07:09
PosBeritaKota.com
Nasional

Kagumi Buya Syafii Maarif, Camelia Lubis : “Beliau adalah Orang yang Paling Ikhlas Berjuang”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Innalilahi wainnalilahi rojiun. Kabar duka wafatnya Prof Dr KH Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab dipanggil dengan nama Buya Syafii Maarif dalam usia ke-86 tahun, seĺain mengejutkan banyak pihak juga menyisakan duka yang mendalam. Meski ‘kepergian’ untuk selama-lamanya, Jumat (27/5/2022) kemarin, justru saat beliau masih dalam perawatan intensif di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Menelisik sosok almarhum Buya Syafii Maarif, tercatat banyak memiliki jasa bagi kesatuan dan persatuan umat. Beliau juga pernah memimpin organisasi keagamaan sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah yang sangat signifikan perannya. Bahkan, namanya hingga akhir hayatnya, sangat harum berkat berbagai pemikirannya di dalam mengisi perjalanan bangsa dan negara Indonesia.

Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, sebagai salah satu politisi muda Partai Golkar, mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Buya Syafii Maarif. “Selain memiliki pribadi yang sederhana, juga jadi panutan bagi generasi muda. Buya Syafii Maarif mampu menampilkan wajah Islam yang ramah, menghargai perbedaan, serta berpihak kepada keadilan,” tuturnya.

Menurut Camel Lubis bahwa perjuangan Buya Syafii Maarif, bukan mengejar kuasa. Ia bahkan menolak saat diberi jabatan sebagai Wantimpres. Padahal, Buya Syafii Maarif sudah memberi banyak sumbangsih pada upaya moderasi keberagamaan dan kemanusiaan. Namun pada kenyataannya semua itu dilakukannya bukan untuk mencari atau mengejar ambisi duduk dalam kekuasaan (Pemerintah).

“Saya melihatnta kalau beliau begitu ikhlas dalam mengabdi kepada negaranya. Mungkin salah satu orang paling ikhlas berjuang untuk Indonesia di masa kini adalah Buya Syafii Maarif,” tambah Camel Lubis kepada POSBERITAKOTA, Jumat (27/5/2022).

Pada bagian akhir, Camel Petir tak lupa ingin mendoakan bagi almarhum Buya Syafii Maarif. “Semoga husnul khotimah. Mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA, diterima segala amal ibadahnya serta dan diampuni segala salah dan khilafnya semasa hidup. Aamiin YRA,” katanya, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Di Acara Festival GBN, BAMBANG SOESATYO Beri Motivasi Bangun Nasionalisme Melalui Gerakan Kebudayaan

Redaksi Posberitakota

Teladani Hasyim Asya’ari, KETUA MPR : Agama dan Nasionalisme Saling Melengkapi

Redaksi Posberitakota

Demi Meredam Gejolak, KAPOLRES LUMAJANG Terjun Langsung Mengecek Jalur Tambang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang