26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 06:59
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Anggota Komisi B DPRD DKI, Adi Kurnia Optimis ‘Formula E’ Bisa Datangkan Keuntungan Besar Bagi Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sudah bisa dipastikan bahwa agenda pelaksanaan ‘Formula E’ di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, digelar pada 4 Juni besok. Bahkan diyakini kalau ajang balap mobil listrik tersebut, bakal mendatangkan keuntungan besar dan bisa sekaligus mendongkrak perekonomian di DKI Jakarta.

Rasa optimis tersebut dilontarkan Anggota Komisi B DPRD DKI, Adi Kurnia SH MH kepada media di Jakarta, Senin (30/5/2022). Apalagi, tambah dia, setelah dirinya tahu bahwa penjualan tiket penonton yang sudah ludes habis terjual.

“Saya yakin sekali pelaksanaan Formula E akan mendatangkan keuntungan besar dan sekaligus bisa mendongkrak perekonomian di DKI Jakarta. Tolak ukurnya ya, karena tiketnya sudah ludes terjual,” ucapnya.

Menurut Adi Kurnia lebih lanjut bahwa dengan larisnya tiket penonton ‘Formula E’, kedatangan wisatawan asing secara otomatis akan berpengaruh pada pergerakan dan peningkatan permintaan kamar hotel di Jakarta. Apalagi event tersebut bertarap Internasional.

“Jadi dengan banyaknya wisatawan asing, otomatis restoran dan hotel akan mengalami peningkatan pengunjung. Kemudian, mereka akan membelanjakan uangnya di Jakarta,” katanya, lagi.

Dalam menyingkapi terkait bakal adanya ancaman PA 212, jika ajang ‘Formula E’ menggunakan sponsor minuman beralkohol, Anggota Komisi B DPRD DKI meminta agar masyarakat mempertimbangkan baik dan buruknya dilibatkannya sponsor tersebut.

“Kalau saya lebih menyoroti manfaat dari apa yang ada. Misalkan, sebuah mix kalau kita gunakan untuk karaoke di club, tentu tidak memiliki manfaat yang baik. Tapi kalau mix digunakan untuk sholawat, itu kan dampaknya positif. Jadi, asas manfaat harus kita kedepankan,” tegasnya, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Wujud Pemda DKI Jakarta Tetap Hadir, SEBANYAK 35 KK dari Kampung Bayam Kini Ngaku Nyaman Tinggal di Rusun Nagrak Jakut

Redaksi Posberitakota

SAMPAIKAN PIDATO FENOMENAL, FERRY JUAN SH : HAKEKAT PAHLAWAN ZAMAN NOW ITU TERTIB HUKUM & BISA SALING MENGHARGAI

Redaksi Posberitakota

Hadapi Tantangan Bonus Demografi, PJ GUBERNUR HERU BUDI Sebut PGRI Berpotensi Melahirkan ‘Generasi Emas’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang