Hari Libur Pilkada, BPRD DKI Tetap Buka Layanan Pajak dan Samsat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menginformasikan pelayanan pajak daerah dan pelayanan Samsat di wilayah Hukum Polda Metro Jaya tidak diliburkan atau buka melayani masyarakat Jakarta pada hari Rabu 27 Juni 2018.

Kebijakan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak (WP) di dalam melakukan pembayaran pada hari libur nasional tersebut.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Edi Sumantri, mengatakan dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak maka Badan Pajak dan Retribusi tetap membuka pelayanan di kantor Samsat Induk, Gerai Samsat di mall dan Bis Samsat.

“Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa pula memanfaatkan layanan lain seperti e-samsat DKI Jakarta melalui ATM bank DKI, BNI dan Maybank,” ujar Edi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/6).

Stand booth Tax Far BPRD 2018 juga tetap buka di PRJ kemayoran, lanjutnya, pada hari Senin-Jumat pukul 16:30 hingga 23:00 WIB. Sabtu dan minggu mulai buka pukul 10:00 sampai 23:00 WIB. “Masyarakat yang ingin mengurus pajak daerah melalui pajak Online langsung mengakses lewat pajakonline.jakarta.go.id,” tambahnya.

Sedangkan untuk konsultasi perpajakan juga bisa melalui website pajakonline.jakarta.go.id disana masyarakat akan diarahkan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan pembayaran pajaknya.

Edi menjelaskan pelaksanaan Pilkada Serentak yang berlangsung pada Rabu tanggal 27 Juni, mestinya merupakan hari libur nasional. Namun demi meningkatkan pelayanan masyarakat sekaligus optimalisasi penerimaan pajak, maka pelayanan pajak tetap dibuka seperti hari biasa. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here