PosBeritaKota.com
Megapolitan

Setelah Cek Persiapan Sirkuit, Presiden Jokowi Bakal Hadiri Ajang ‘Formula E’ Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesediaanya bakal hadiri ajang balap mobil listrik berkelas Internasional ‘Formula E’, Sabtu 4 Juni besok. Keinginan itu disampaikan setelah mengecek persiapan akhir Sirkuit Ancol dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (31/5/2022).

Terkait bakal hadirnya Presiden Jokowi tersebut, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memastikan rombongan kendaraan kepala negara tidak terjebak macet saat menuju sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Dikatakan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto, salah satu rekayasa lalulintas yang dilakukan adalah dengan menghentikan sementara laju truk yang setiap harinya melintas kawasan Ancol, di Jakarta Utara.

“Tentunya, satu jam sebelum Presiden hadir di tempat acara, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer akan kami hentikan,” jelas Marsudianto kepada wartawan.

Masih dalam keterangan lanjutannya, Marsudianto mengungkapkan bahwa kendaraan-kendaraan besar tersebut, bakal adiminta untuk menunggu sampai kegiatan Presiden Jokowi di Ancol selesai. “Begitu Presiden selesai kegiatan, baru akses jalan kita buka kembali. Dan, bisa dilalui kendaraan. Jadi, untuk sementara saja,” ucap dia.

Sementara itu sebelumnya jajaran Polda Metro Jaya ,sudah meninjau langsung sirkuit ‘Formula E’ di Ancol, Jakarta Utara, pada Senin (30/5/2022) kemarin. Bahkan, peninjauan itu melibatkan anggota TNI. Termasuk Paspampres yang juga sudah melakukan pengecekan. “Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan Presiden saja. Insya Allah hadir (Presiden),” katanya.

Sedangkan dari pihak Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di lokasi. “Nanti akan disiapkan VIP-nya di sini,” tutup Marsudianto saat ditemui di lokasi sirkuit. ■ RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES

Related posts

Subsidi Parkir IRTI Monas Dicabut, SEPEDA MOTOR di Gedung DPRD Membludak

Redaksi Posberitakota

Berturut-turut Selama 12 Hari, TMII Sajikan Konser Musik hingga Stand-Up Comedy Sambut Pesta Malam Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Selain Ajak Bukber, NASDEM DKI & ABN NASDEM Berbagi Berkah Santunan ke Anak Yatim

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang