25.6 C
Jakarta
27 June 2022 - 02:49
PosBeritaKota.com
Nasional

Presenter Clara Antawidjaja Ingin Momentum Presiden G20 Bermanfaat untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Momentum Presidensi Indonesia di G20 harus dimanfaatkan untuk mendorong sektor ekonomi ditengah kondisi dunia yang sama-sama sedang melakukan pemulihan ekonomi. Bahkan sejak kasus COVID-19 terus melandai, tak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis di Tanah Air pun mulai kembali bergairah.

Harapan tersebut diungkapkan secara terbuka oleh presenter Clara Antawidjaja yang akan tampil sebagai moderator G20 Finance Track Side Event, saat ditemui awak media di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Menurut Clara Antawidjaja yang merupakan CEO dari Antawijaya Consulting, G20 dapat menjadi momentum tepat untuk menggaet investor global. Tuntutan dunia yang berkelanjutan dan rendah emisi telah melahirkan sejumlah inovasi. Bahkan, tuntutan tersebut mencakup pengembangan keuangan hijau yang berkelanjutan.
 
Apa itu keuangan berkelanjutan? Yakni sebuah instrumen keuangan yang merupakan upaya pengembangan sumber-sumber pembiayaan untuk mengatasi perubahan iklim dan menangani risiko transisi menuju ekonomi rendah karbon.

“Dari situ sangat diharapkan dengan pemulihan ekonomi yang baik.serta dengan penerapan ekonomi berprinsip keberlanjutan, maka investor global akan semakin tertarik menanamkan modalnya di Indonesia,” tutur Clara lagi seraya menyudahi wawancaranya. ■ RED/DESSY / EDITOR : GOES

Related posts

Turun ke Wilayah Bencana, BATALYON ARMED 13 KOSTRAD Bantu Evakuasi Korban Longsor di Sukabumi

Redaksi Posberitakota

Santer Banyak Berita Hoaks di Medsos, MABES POLRI Gencar Melakukan Patroli Cyber

Redaksi Posberitakota

Terkait Gempa & Tsunami, PROF DAILAMI FIRDAUS Ajak Umat Islam Kirim Doa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang