PosBeritaKota.com
Nasional

Suntik Dana Rp 230 Juta, PEMKAB SERANG Bantu Program Binlat Calon Anggota Polri

SERANG (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Kabupetan (Pemkab) Serang concern dan berkomitmen terhadap program pembinaan dan pelatihan (binlat) calon anggota Polri sumber putra-putri Kabupaten Serang. Karena itu langsung memberikan suntikan dana Rp 230 juta, agar dapat mendokrak tingkat kelulusan dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Ini bisa disebut sebagai komitmen Pemda mendorong generasi muda Kabupaten Serang yang memiliki cita-cita untuk menjadi anggota Polri,” ucap Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, usai acara penandatangan nota kesepahaman Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri Sumber Putra-putri Kabupaten Serang di Aula Mapolres Serang, Kamis (9/11).

Ditambahkan adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, bergulir bantuan sebesar itu dari APBD Pemkab Serang, tentu dengan harapan agar siswa-siswi yang ikut binlat untuk memanfaatkan program ini dengan sebaik-sebaiknya. Karena itu, ia sangat yakin bahwa putra-putri Kabupaten Serang dengan segala kelebihannya memiliki potensi yang baik untuk menjadi anggota Polri.

“Harapan kepada Polda Banten, semoga program binlat ini bisa berkesinambungan. Segala potensi yang dimiliki generasi muda Kabupaten Serang dapat bermanfaat bagi institusi Polri, khususnya Polda Banten,” tegas Tatu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Serang AKBP Wibowo mengungkapkan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Polri khususnya di Polres Serang membutuhkan polisi-polisi yang handal dan berprestasi. Selain mahir dalam bidang teknologi, juga dibutuhkan personil yang handal dalam bidang keagamaan (santri), olah raga, kesenian serta lainnya lagi.

“Memiliki filosofi sebagai pengayom masyarakat, Polri juga membutuhkan personil yang handal dalam segala bidang, khususnya ilmu agama. Keahlian ini tentunya dapat dijadikan sebagai jembatan agar personil Polri bisa berbaur dengan masyarakat,” ucap Kapolres.

Sedangkan Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Andi Syahriful Taufik mengatakan program binlat merupakan gagasan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang pernah bertugas sebagai sebagai Kapolres Serang pada periode 2005-2006. Semasa menjabat sebagai Kapolres Serang, kata Andi, Jenderal Tito menyebut SDM generasi muda Kabupaten Serang sangat potensial untuk membangun Polri yang lebih.

“Tentu dengan adanya program binlat ini, potensi generasi muda Kabupaten Serang ini bisa dimanfaat untuk kemajuan Polri,” tambahnya.

Dukungan pendanaan dari Pemda, sebut Andi, para calon Polri bisa mengikuti program binlat ini secara gratis. Makanya, jika ada oknum yang meminta uang, walau satu sen pun segera laporkan. “Bisa lapor ke saya langsung, Kapolres atau ke Bupati,” pungkas Andi. □ Red/ARIA/Goes

Related posts

Berdasarkan Survei Biaya Hidup dari BPS, SAID IQBAL Sebut Idealnya Upah Buruh di Jakarta Sentuh Rp 7 Juta Per Bulan

Redaksi Posberitakota

Jika Menang Pilpres 2019, PRABOWO Janji Jemput Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Pangan Sedunia, CAMELIA PANDUWINATA Minta Masyarakat Waspada Krisis Air

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang