29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 20:53
PosBeritaKota.com
Hukum

Jawab Pertanyaan Media, Ketua KPK Firli Bahuri Sebut Tim Satgas Gelar OTT di Yogyakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Lagi, lembaga anti rasuah (KPK) dikabarkan berhasil menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (2/6/2022). Disebutkan bahwa Tim Satgas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat ini masih berada di Kota Gudeg, Yogyakarta.

Penegasan Ketua KPK Firli Bahuri disampaikan secara terbuka untuk menjawab pertanyaan media, Kamis (2/6/2022). Ditambahkanbahwa jajarannya saat ini masih harus menuntaskan operasi senyap tersebut, sebelum kembali ke Jakarta.

“Penjelasan ini untuk merespons berbagai pertanyaan dari rekan-rekan media. Kami sampaikan bahwa KPK sedang melakukan operasi tangkap tangan di Kota Yogyakarta” jelas Firli.

Kuat dugaan bahwa Tim Satgas KPK mengamankan mantan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Kendati Firli belum bisa menjawab lugas pertanyaan awak media, terkait kebenaran Haryadi Suyuti diamankan tim penindakan dari KPK.

“Yang jelas, saat ini KPK sedang melakukan operasi tangkap tangan di wilayah Yogyakarta,” tegas Ketua KPK seraya menyebutkan bahwa
tim penindakan masih harus berusaha menuntaskan operasi senyap tersebut.

Karenanya, Firli juga berharap agar awak media sedikit bersabar. “Jadi, pada saatnya nanti, KPK akan menyampaikan ke publik dan juga untuk rekan-rekan media. Mohon dukungan dari segenap anak bangsa untuk mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi,” katanya.

Lembaga anti rasuah tersebut memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status Haryadi Suyuti dan sejumlah orang yang turut diamankan dalam operasi tangkap tangan. ■ RED/THONIE AG /EDITOR : GOES

Related posts

Keluarga Ratu Dangdut, 3 ANAK-MENANTU Digrebek saat Pesta Sabu

Redaksi Posberitakota

BUKTI ADA OKNUM MARKUS DISERAHKAN LQ INDONESIA, KAPOLDA DIMINTA TINDAK PEJABAT YANG MINTA GRATIFIKASI RP 500 JUTA

Redaksi Posberitakota

Buronan Terpidana Mati Asal Tiongkok, KAPOLDA METRO JAYA : Cai Changpan Tewas Gantung Diri karena Terdesak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang